Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Raih Sertifikasi RS Syariah

Advertorial | Rabu, 27 Maret 2019 | 10:22

| Dibaca : 1918

RSUD Kota Tangerang meraih sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-RSUD Kota Tangerang berhasil meraih sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Raihan sertifikasi ini menjadikan RSUD Kota Tangerang sebagai rumah sakit daerah yg berbasis syariah pertama di luar provinsi Aceh.

"Alhamdulillah akhirnya kami berhasil mendapatkan sertifikasi RS Syariah. Hasilnya di atas standar rata-rata. Mudah-mudahan membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi masyarakat terutama masyarakat Kota Tangerang," ujar Direktur RSUD Kota Tangerang dr. Feriyansyah kepada TangerangNews, Rabu (27/3/2019).

RSUD Kota Tangerang meraih sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

Feriyansyah mengatakan, keberhasilan meraih sertifikasi RS Syariah tidak terlepas dari standar mutu syariah yang telah dipenuhi oleh RSUD Kota Tangerang.

Menurutnya, ada tiga standar mutu wajib syariah yaitu pasien sakaratul maut terdampingi dengan Talqin, mengingatkan waktu salat bagi pasien serta pemasangan kateter sesuai gender (yang laki - laki dipasang perawat laki - laki demikian juga sebaliknya).

"Jadi memang kita mengkhususkan pelayanan bagi pasien yang muslim, misalnya ketika pasien meninggal kita membacakan talqin, bahkan kita mengajarkan cara berwudhu dan tayamum kepada pasien yang dirawat," jelas dia.

Feriyansyah menuturkan, sertifikasi syariah ini tak hanya bermanfaat bagi pasien muslim, melainkan pula bermanfaat bagi pasien non muslim karena di RSUD Kota Tangerang ini pelayanannya sudah tersertifikasi nasional dan sudah memiliki jaminan halal.

"Hal yang juga membanggakan adalah kita RSUD Syariah pertama di pulau Jawa, berbeda dengan RSUD di Aceh yang memang menerapkan prinsip-prinsip syariah. Itulah yang menjadi luar biasa buat kita semua di sini. Semoga rumah sakit ini terus berkembang mengikuti eranya biar bisa berdaya saing sesuai dengan visi misi Kota Tangerang," paparnya.(ADV)

NASIONAL
Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengharapkan para Pelatih/Pembina Pramuka dapat membantu menyebarluaskan informasi yang benar mengenai Peraturan Mendikbud No. 63 Tahun 2014

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt