Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Raih Sertifikasi RS Syariah

Advertorial | Rabu, 27 Maret 2019 | 10:22

| Dibaca : 1825

RSUD Kota Tangerang meraih sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-RSUD Kota Tangerang berhasil meraih sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Raihan sertifikasi ini menjadikan RSUD Kota Tangerang sebagai rumah sakit daerah yg berbasis syariah pertama di luar provinsi Aceh.

"Alhamdulillah akhirnya kami berhasil mendapatkan sertifikasi RS Syariah. Hasilnya di atas standar rata-rata. Mudah-mudahan membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi masyarakat terutama masyarakat Kota Tangerang," ujar Direktur RSUD Kota Tangerang dr. Feriyansyah kepada TangerangNews, Rabu (27/3/2019).

RSUD Kota Tangerang meraih sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

Feriyansyah mengatakan, keberhasilan meraih sertifikasi RS Syariah tidak terlepas dari standar mutu syariah yang telah dipenuhi oleh RSUD Kota Tangerang.

Menurutnya, ada tiga standar mutu wajib syariah yaitu pasien sakaratul maut terdampingi dengan Talqin, mengingatkan waktu salat bagi pasien serta pemasangan kateter sesuai gender (yang laki - laki dipasang perawat laki - laki demikian juga sebaliknya).

"Jadi memang kita mengkhususkan pelayanan bagi pasien yang muslim, misalnya ketika pasien meninggal kita membacakan talqin, bahkan kita mengajarkan cara berwudhu dan tayamum kepada pasien yang dirawat," jelas dia.

Feriyansyah menuturkan, sertifikasi syariah ini tak hanya bermanfaat bagi pasien muslim, melainkan pula bermanfaat bagi pasien non muslim karena di RSUD Kota Tangerang ini pelayanannya sudah tersertifikasi nasional dan sudah memiliki jaminan halal.

"Hal yang juga membanggakan adalah kita RSUD Syariah pertama di pulau Jawa, berbeda dengan RSUD di Aceh yang memang menerapkan prinsip-prinsip syariah. Itulah yang menjadi luar biasa buat kita semua di sini. Semoga rumah sakit ini terus berkembang mengikuti eranya biar bisa berdaya saing sesuai dengan visi misi Kota Tangerang," paparnya.(ADV)

WISATA
5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00

Menjelajahi Paris, Perancis, bukan hanya asik kalau dilakukan di musim semi. Sekali waktu, ajaklah pasangan atau kawan-kawan Anda untuk terbang ke kota romantis ini di musim dingin.

SPORT
Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Kamis, 7 November 2019 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga

BANDARA
Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Kamis, 14 November 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com—Bisnis personal shopper atau pelaku jasa titip (jastip) ilegal kian menjamur belakangan ini. Bahkan pelaku jastip terang-terangan menawarkan jasanya melalui media sosial.

TANGSEL
Remaja Curi 16 Kotak Amal Spesialis Beraksi di Tempat Ibadah

Remaja Curi 16 Kotak Amal Spesialis Beraksi di Tempat Ibadah

Kamis, 14 November 2019 | 21:29

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, FA, 17, remaja yang diamankan pihaknya karena mencuri kotak amal adalah spesialis pencuri di tempat ibadah.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous