Connect With Us

RSUD Kota Tangerang Raih Sertifikasi RS Syariah

Advertorial | Rabu, 27 Maret 2019 | 10:22

| Dibaca : 1952

RSUD Kota Tangerang meraih sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-RSUD Kota Tangerang berhasil meraih sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Raihan sertifikasi ini menjadikan RSUD Kota Tangerang sebagai rumah sakit daerah yg berbasis syariah pertama di luar provinsi Aceh.

"Alhamdulillah akhirnya kami berhasil mendapatkan sertifikasi RS Syariah. Hasilnya di atas standar rata-rata. Mudah-mudahan membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi masyarakat terutama masyarakat Kota Tangerang," ujar Direktur RSUD Kota Tangerang dr. Feriyansyah kepada TangerangNews, Rabu (27/3/2019).

RSUD Kota Tangerang meraih sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

Feriyansyah mengatakan, keberhasilan meraih sertifikasi RS Syariah tidak terlepas dari standar mutu syariah yang telah dipenuhi oleh RSUD Kota Tangerang.

Menurutnya, ada tiga standar mutu wajib syariah yaitu pasien sakaratul maut terdampingi dengan Talqin, mengingatkan waktu salat bagi pasien serta pemasangan kateter sesuai gender (yang laki - laki dipasang perawat laki - laki demikian juga sebaliknya).

"Jadi memang kita mengkhususkan pelayanan bagi pasien yang muslim, misalnya ketika pasien meninggal kita membacakan talqin, bahkan kita mengajarkan cara berwudhu dan tayamum kepada pasien yang dirawat," jelas dia.

Feriyansyah menuturkan, sertifikasi syariah ini tak hanya bermanfaat bagi pasien muslim, melainkan pula bermanfaat bagi pasien non muslim karena di RSUD Kota Tangerang ini pelayanannya sudah tersertifikasi nasional dan sudah memiliki jaminan halal.

"Hal yang juga membanggakan adalah kita RSUD Syariah pertama di pulau Jawa, berbeda dengan RSUD di Aceh yang memang menerapkan prinsip-prinsip syariah. Itulah yang menjadi luar biasa buat kita semua di sini. Semoga rumah sakit ini terus berkembang mengikuti eranya biar bisa berdaya saing sesuai dengan visi misi Kota Tangerang," paparnya.(ADV)

NASIONAL
Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Sopir Taksi Online Tewas di Bekasi, Mobilnya Ditemukan di Tangerang

Selasa, 7 Juli 2020 | 11:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir taksi online tewas bersimbah darah di Jalan Kapuk Raya, Pengasinan, Bekasi Timur, pada Minggu (5/7/2020) dini hari. Diduga sopir berinisal K, 46, itu adalah korban perampokan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi