Connect With Us

Napi Lapas Tangerang Bersih-bersih Masjid

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Maret 2019 | 16:00

| Dibaca : 557

Para Narapidana di Lapas Kelas IIA (Lapas Pemuda) Tangerang membersihkan tempat ibadah dalam rangka acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun, Rabu (27/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun, Lapas Kelas IIA  (Lapas Pemuda) Tangerang menggelar Bakti Merah Putih Narapidana dengan membersihkan tempat ibadah, Rabu (27/3/2019).

Tempat ibadah yang dipilih untuk dibersihkan para napapidana iru adalah Masjid Al Bariyah. Masjid ini sendiri dipilih karena lokasinya berdekatan dengan Lapas Pemuda Tangerang.

Kegiatan kerja bakti yang diikuti para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan status telah memasuki tahap asimilasi ini diawasi langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi beserta jajaran pejabat struktural dan staf pengamanan.

Jumadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan kepada WBP dalam rangka reintegrasi sosial dan rekonsiliasi dengan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan antara Warga Binaan dengan masyarakat, sekaligus menjadi bukti bahwa mereka telah dibina dan siap kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan kerja bakti, para napi ini tampak membersihkan mulai dari halaman masjid, tempat wudhu, toilet, langit-langit, lampu-lampu gantung, serta seluruh area dalam masjid.

Disela-sela kegiatan, Lapas Pemuda Tangerang juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Bariyah.

"Bantuan yang diberikan berupa alat-alat kebersihan, yang diharapkan bisa berguna untuk kebersihan masjid kedepannya," tukas Jumadi.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

TANGSEL
Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Selasa, 12 November 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melanjutkan pertemuan kedua bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) dalam upaya memberantas sarang nyamuk di Pondok Betung, Pondok Aren, Selasa (12/11/2019).

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

SPORT
Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Al Makmur Tangerang Lolos ke Final LSN Seri Nasional 2019

Kamis, 7 November 2019 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Makmur Tangerang menorehkan catatan baru. Skuat yang mewakili Banten di Liga

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro