Connect With Us

Napi Lapas Tangerang Bersih-bersih Masjid

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Maret 2019 | 16:00

| Dibaca : 726

Para Narapidana di Lapas Kelas IIA (Lapas Pemuda) Tangerang membersihkan tempat ibadah dalam rangka acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun, Rabu (27/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun, Lapas Kelas IIA  (Lapas Pemuda) Tangerang menggelar Bakti Merah Putih Narapidana dengan membersihkan tempat ibadah, Rabu (27/3/2019).

Tempat ibadah yang dipilih untuk dibersihkan para napapidana iru adalah Masjid Al Bariyah. Masjid ini sendiri dipilih karena lokasinya berdekatan dengan Lapas Pemuda Tangerang.

Kegiatan kerja bakti yang diikuti para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan status telah memasuki tahap asimilasi ini diawasi langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi beserta jajaran pejabat struktural dan staf pengamanan.

Jumadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan kepada WBP dalam rangka reintegrasi sosial dan rekonsiliasi dengan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan antara Warga Binaan dengan masyarakat, sekaligus menjadi bukti bahwa mereka telah dibina dan siap kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan kerja bakti, para napi ini tampak membersihkan mulai dari halaman masjid, tempat wudhu, toilet, langit-langit, lampu-lampu gantung, serta seluruh area dalam masjid.

Disela-sela kegiatan, Lapas Pemuda Tangerang juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Bariyah.

"Bantuan yang diberikan berupa alat-alat kebersihan, yang diharapkan bisa berguna untuk kebersihan masjid kedepannya," tukas Jumadi.(MRI/RGI)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

NASIONAL
DPR Bahas RUU Ciptaker, GPII: Jangan Abaikan Masukan

DPR Bahas RUU Ciptaker, GPII: Jangan Abaikan Masukan

Rabu, 3 Juni 2020 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) meminta DPR bekerja cepat dalam pembahasan RUU Cipta Kerja (Ciptaker) untuk memulihkan ekonomi akibat COVID-19

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein