Connect With Us

Napi Lapas Tangerang Bersih-bersih Masjid

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Maret 2019 | 16:00

| Dibaca : 817

Para Narapidana di Lapas Kelas IIA (Lapas Pemuda) Tangerang membersihkan tempat ibadah dalam rangka acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun, Rabu (27/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangkaian acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 tahun, Lapas Kelas IIA  (Lapas Pemuda) Tangerang menggelar Bakti Merah Putih Narapidana dengan membersihkan tempat ibadah, Rabu (27/3/2019).

Tempat ibadah yang dipilih untuk dibersihkan para napapidana iru adalah Masjid Al Bariyah. Masjid ini sendiri dipilih karena lokasinya berdekatan dengan Lapas Pemuda Tangerang.

Kegiatan kerja bakti yang diikuti para warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan status telah memasuki tahap asimilasi ini diawasi langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi beserta jajaran pejabat struktural dan staf pengamanan.

Jumadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan kepada WBP dalam rangka reintegrasi sosial dan rekonsiliasi dengan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan antara Warga Binaan dengan masyarakat, sekaligus menjadi bukti bahwa mereka telah dibina dan siap kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan kerja bakti, para napi ini tampak membersihkan mulai dari halaman masjid, tempat wudhu, toilet, langit-langit, lampu-lampu gantung, serta seluruh area dalam masjid.

Disela-sela kegiatan, Lapas Pemuda Tangerang juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Bariyah.

"Bantuan yang diberikan berupa alat-alat kebersihan, yang diharapkan bisa berguna untuk kebersihan masjid kedepannya," tukas Jumadi.(MRI/RGI)

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil