Connect With Us

Hadiri Ulang Tahun Tangeks, Arief Ajak Perangi Hoaks

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Maret 2019 | 18:00

Kegiatan acara tasyakuran Hari Jadi Tangerang Ekspres yang ke-10 di Gedung MUI Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai koran terbesar dan kebanggaan Tangerang, satu dasawarsa sudah Tangerang Ekspres menjadi media yang valid dan aktual bagi rakyat Tangerang, khususnya Kota Tangerang.

Dalam acara tasyakuran Hari Jadi Tangerang Ekspres yang ke-10 di Gedung MUI Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir dan memberikan ucapan selamat dan terima kasihnya pada Tangerang Ekspres yang sudah menyajikan berita aktual dan terpercaya.

"Dirgahayu buat Tangerang Ekspres, mudah-mudahan terus jadi motivasi masyarakat dalam mencari informasi yang valid dan faktual," ucap Wali Kota Tangerang.

"Jadi saya sendiri atas nama pemerintah merasakan bahwa banyak sekali masukan-masukan masyarakat terkait pembangunan yang kita dapatkan dari Tangerang Ekspres," tambahnya.

Arief mengajak masyarakat untuk membaca informasi yang bersumber dari media Tangerang Ekspres sebagai pilihan terbaik Kota Tangerang.

"Karena sebagai media terbesar mudah-mudahan terus menginspirasi, agar informasi-informasi yang didapatkan masyarakat benar-benar faktual sesuai dengan kondisi dilapangan," imbuh Arief.

Dalam acara tasyakuran tersebut, Tangerang Ekspres juga menggelar diskusi yang dihadiri 500 peserta dengan tema "Menolak Terpapar Hoaks". Terkait tema diskusi tentang hoaks, Arief menyampaikan keprihatinannya akan maraknya berita hoaks apalagi dimusim kampanye Pemilu sekarang ini.

"Saya turut prihatin, apalagi diera digital sosial media, apa saja bisa disebarluaskan tanpa tahu sumbernya,"

Untuk itu, Arief meminta masyarakat untuk bijak dan meneliti sumber berita dan tidak mudah terprovokasi karena Indonesia memiliki Undang-undang terkait ITE.

"Cek validitasnya bisa dipercaya dan pertanggungjawabankan tidak," tuturnya.

"Kita adalah negara hukum dan ada UU ITE, jadi yang melakukan pelarangan pasti akan ditindak. Jadi kita harapkan masyarakat paham dengan tidak mudah menyebarkan informais tidak benar," tutupnya.(ADV)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill