Connect With Us

Marinus Gea Ajak SPSI Jaga Iklim Investasi di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Maret 2019 | 19:00

Anggota Komisi IX DPR RI Marinus Gea saat memberikan sambutan dikegiatan Musyawarah Cabang PC.FSP KEP SPSI di Sekretariat SPSI, Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kamis (28/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC.FSP KEP SPSI) Kota Tangerang diminta turut menjaga iklim investasi di Kota Tangerang.

Sebab, meski Kota Tangerang merupakan kota industri, namun hal itu tak lantas menjadi jaminan jumlah pengangguran akan minim. Karena faktanya, angka pengangguran di Kota Tangerang justru terus meroket.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Marinus Gea dalam pembukaan Musyawarah Cabang PC.FSP KEP SPSI di Sekretariat SPSI, Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kamis (28/3/2019).

Menurutnya, peran serikat pekerja, termasuk SPSI sangat strategis dalam menjaga iklim investasi di Kota Tangerang.

"Bagaimana tidak, karena dengan keberadaan SPSI yang mengayomi tenaga kerja dan melakukan komunikasi yang baik dengan pemerintah dan pengusaha, maka investasi yang ada di Kota Tangerang tidak akan lari ke luar," ucapnya.

Ia mengatakan, jika investor sampai meninggalkan Kota Tangerang hanya karena pertimbangan biaya atau upah yang mahal, hal ini justru akan memicu bertambahnya jumlah pengangguran di Kota Tangerang.

"Saat ini pengangguran di Kota Tangerang didomininasi lulusan SMA/SMK, kondisi ini juga seharusnya dipikirkan oleh SPSI," katanya.

Untuk itu, salah satu cara kontribusi yang bisa diberikan oleh SPSI dalam rangka mengurangi angka pengangguran adalah dengan memberikan ruang agar investasi tumbuh baik sehingga investor yang sudah ada tetap bertahan di Kota Tangerang dan investor baru bisa datang.

"Jadi bersama pemerintah bersatu menjaga iklim investasi" ucap Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, kata pria yang kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat  dari Dapil Banten III (Kota/Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang) ini, SPSI juga diharapkan ikut membantu pemantapan keahlian (skill) tenaga kerja.

Misalnya, kata caleg nomor 4 ini adalah dengan memberikan pelatihan-pelatihan baru guna meningkatkan sumber daya manusia ataupun dengan latihan kerja sehingga para tenaga kerja ini siap pakai ketika masuk dalam perusahaan yang dituju.

“Itulah yang menjadi harapan kita,” tukasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill