Connect With Us

Wali Kota Serahkan (LKPD) Unaudited Pada BPK RI Perwakilan Provinsi Banten

Advertorial | Jumat, 29 Maret 2019 | 17:00

| Dibaca : 656

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten, Jum'at (29/03/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited oleh pemerintah daerah merupakan suatu proses dalam rangka menjamin transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten, Jum'at (29/03).

Saat menyerahkan dan menandatangani berita acara LKPD tersebut, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Inspektorat Kota Tangerang Aan M Iqbal dan Kepala BPKD Kota Tangerang Mohammad Noor.

Ditemui usai menyerahkan LKPD, Wali Kota Tangerang mengatakan bahwa penyerahan LKPD sebagai syarat untuk memastikan semua proses penyelenggaraan keuangan di Pemerintah Kota Tangerang berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Proses penyelenggaraan keuangan pasti sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, apalagi ini menyangkut kepentingan masyarakat," jelas Arief.

Menurut Arief, dengan diserahkannya LKPD Unaudited tersebut, berarti Pemkot Tangerang siap untuk diperiksa, dalam artian semua penyelenggaran pemerintahan yang berkaitan dengan keuangan mulai dari input dan output siap diperiksa sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

"Kita serahkan laporan sesuai standar yang sudah ditentukan," ucap Arief.

"Patokannya bukan hanya berhasil meraih WTP tapi juga harus bisa mempertanggungjawabkan semua yang tertulis pada laporan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten Hari Wiwoho menuturkan, tepat waktunya pelaporan dari kab/kota di Provinsi Banten menjadi bukti bahwa proses penyelenggaraan keuangan daerah berjalan dengan baik.

"Laporannya tepat waktu itu yang patut disyukuri," imbuh Hari.

"Selanjutnya kita akan lakukan pendalaman dari LKPD yang sudah diserahkan sesuai dengan standar laporan pemerintahan," tukasnya.(ADV)

TANGSEL
Disesaki Pengunjung, Kafe di Serpong Didenda Satpol PP Rp5 Juta

Disesaki Pengunjung, Kafe di Serpong Didenda Satpol PP Rp5 Juta

Jumat, 25 September 2020 | 23:06

TANGERANGNEWS.com-Kafe Kebun Latte yang berlokasi di Jalan Camat, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan dirazia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Jumat (25/9/2020) malam

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

KOTA TANGERANG
Tanggap COVID-19, PKS Muda Larangan Gelar Donor Darah

Tanggap COVID-19, PKS Muda Larangan Gelar Donor Darah

Sabtu, 26 September 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com–PKS Muda Larangan bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang

MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute