Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Raih Juara 1 Produk Unggulan Napi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 29 Maret 2019 | 17:00

| Dibaca : 636

Para pemenang Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) Tahun 2019. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA (Lapas Pemuda) Tangerang menerima penghargaan sebagai UPT Pemasyarakatan yang menghasilkan produk kerajinan terbaik pertama (Juara 1) pada gelaran Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) Tahun 2019.

Pameran yang bertemakan “Produktivtas yang Berkualitas, Untuk Indonesia yang Berkelas” ini berlangsung pada tanggal 26-29 Maret 2019, dan diselenggarakan di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto Kav. 52-53 Jakarta Selatan.

Produk kerajinan tangan yang meraih penghargaan tersebut adalah Lampu Kerang, hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani masa pidananya di Lapas Pemuda Tangerang.

Para WBP tersebut, secara tekun membuat setiap hasil kerajinan tangan dibawah panduan dari Seksi Giatja Lapas Pemuda Tangerang yang dipimpin oleh Tri Wahyu Santosa selaku Kepala Seksi Giatja.

Tri Wahyu Santosa, Kepala Seksi Giatja, mengatakan, sangat bangga atas penghargaan ini. 

"Ini sungguh diluar ekspektasi kami yang mengikuti pameran PUN ini sebagai sarana untuk menampilkan hasil karya WBP kami kepada khalayak ramai. Kami berharap penghargaan ini bisa menjadi pemacu bagi kami dan WBP agar tetap terus secara konsisten menghasilkan karya kerajinan tangan yang ciamik," ungkapnya, Jumat (29/3/2019).

Pameran PUN Tahun 2019 merupakan acara tahunan yang telah memasuki tahun ketujuh. Pameran yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami merupakan rangkaian acara dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 tanggal 27 April 2019 mendatang. 

Dalam Pameran PUN Tahun 2019 ini, para pengunjung tak hanya disuguhkan beragam produk unggulan dari 33 Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonensia, namun juga pagelaran seni dan budaya, lomba lukis, lomba produk souvenir hotel, talkshow dan kuis interaktif agribisnis, serta penampilan musik WBP.

Pengunjung pameran juga bisa berbelanja di stand-stand yang terbagi menjadi enam cluster, yakni Cluster Fashion (Batik, Songket, Baju, Sepatu, dll), Cluster Meubelair, Cluster Produk Pangan, Cluster Kerajinan, Cluster Karya Seni, dan Cluster Aneka.(MRI/RGI)

BANTEN
Waskita Dirikan Pabrik Baja di Serang

Waskita Dirikan Pabrik Baja di Serang

Kamis, 21 November 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memperkuat lini bisnis perseroan dengan menghadirkan produk fabrikasi baja.

HIBURAN
Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Rabu, 20 November 2019 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan musik Korea (KPOP) telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri lainnya, termasuk

NASIONAL
PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Rabu, 20 November 2019 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI meminta Pemerintah menunda rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan pelanggan RTM 900 VA (Rumah Tangga Mampu), awal Januari 2020.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous