Connect With Us

Tangsel Kembali Juara Umum MTQ Provinsi Banten, Tuan Rumah Juara II

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 30 Maret 2019 | 14:36

| Dibaca : 1304

Gubernur Banten Wahidin Halim beserta rombongan saat Closing Ceremony MTQ XVI di kawasan Pusat Penerintahan Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 dengan Kota Tangerang sebagai tuan rumahnya, resmi berakhir.

Kota Tangerang Selatan masih mempertahankan gelarnya sebagai Juara Umum dalam event Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten.

Dalam MTQ XVI tingkat Provinsi Banten tahun 2019 ini, kota berjuluk cerdas, modern dan religius tersebut meraih Juara Umum dengan mengumpulkan 149 poin.

Sedangkan tuan rumah, Kota Tangerang meraih Juara II dengan torehan 81 poin dan disusul Kabupaten Serang yang keluar sebagai Juara III dengan total poin sebanyak 76.

Gubernur Banten Wahidin Halim beserta rombongan saat Closing Ceremony MTQ XVI di kawasan Pusat Penerintahan Kota Tangerang.

Event bergengsi ini pun ditutup langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dalam gelaran Closing Ceremony MTQ XVI di kawasan Pusat Penerintahan Kota Tangerang yang berlangsung meriah.

Wahidin Halim menilai, penyelenggaraan MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten tahun ini secara keseluruhan sangat meriah dan berjalan dengan sukses.

"Penyelenggaraannya sukses, hebat untuk Kota Tangerang. Tunggu aja nanti, Pemprov Banten bikin acara juga pakai video mapping ," ujar dia Jumat (29/3/2019).

Selanjutnya, Banten akan mengikuti MTQ Tingkat Nasional tahun ini yang akan diadakan di Pontianak Kalimantan Barat. WH sapaan akrabnya, akan mendukung penuh para pemenang terbaik untuk mewakili Provinsi Banten.

"Kita siapkan dari segi pendanaan dan pembinaannya. Banten harus bisa merebut kembali Juara Umum MTQ Tingkat Nasional," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengucapkan selamat atas diraihnya Peringkat II untuk Kota Tangerang, setelah pada tahun sebelumnya Kota Tangerang berada diurutan ke-5.

"Tahun lalu kita peringkat dua dari bawah, sekarang peringkat dua tapi dari atas. Mudah-mudahan kedepannya para alimil ulama khususnya para pembimbing, semakin semangat mempersiapkan anak-anak Kota Tangerang bukan hanya yang jadi peserta MTQ tapi juga seluruh masyarakat supaya gemar membaca Al-Qur'an," paparnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim beserta rombongan saat Closing Ceremony MTQ XVI di kawasan Pusat Penerintahan Kota Tangerang.

Dari segi penyelenggaraan acara, Arief mengatakan seluruh jajaran Pemkot Tangerang telah bekerja keras demi menjadi tuan rumah yang baik.

"Kita juga mohon maaf bila pelayanan dalam MTQ masih banyak kekurangan tapi paling tidak kita sudah berusaha menjadi tuan rumah yang baik," paparnya.

"Kedepan kita persiapkan Kota Tangerang agar menjadi kota layak dikunjungi yang mendorong perekonomian masyarakat melalui event-event, bukan hanya skala regional tapi nasional dan internasional," tukasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil