Connect With Us

Pemkot Tangerang Ajak UMKM Pasarkan Produk Lewat E-commerce

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 April 2019 | 17:31

| Dibaca : 691

Kegiatan Pelatihan Pemasaran Produk UMKM Tahun 2019 di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM, terus mendorong pemasaran produk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tersebar diseluruh wilayah Kota Tangerang, terutama yang berada di kampung-kampung tematik.

Seperti hari ini, Selasa (02/4/2019) Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menghadiri kegiatan Pelatihan Pemasaran Produk UMKM Tahun 2019 yang bertempat di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Dihadapan 400 pelaku UMKM, Sachrudin berharap para pelaku usaha bisa memaksimalkan era digital atau e-commerce untuk meningkatkan kebutuhan hidup.

"Lewat gadget pelaku UMKM kita bantu pemasarannya dengan pelatihan ini, pemanfaatan teknologi harus bisa dimanfaatkan," ujar Sachrudin.

Menurut Sachrudin pemasaran menjadi kendala utama para pelaku UMKM, untuk itu diperlukan strategi yang pas baik secara manual maupun online. Melalui kegiatan ini, lanjut Sachrudin, pihaknya berharap para pelaku UMKM yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan baru terkait pemasaran produk.

"Karena ada Program Kampung Kita dimana jadi destinasi wisata juga, pasti masyarakat menjual produk pada pengunjung yang datang," terang Sachrudin.

"Tapi kenapa tidak, jika mereka memasarkan lewat online juga untuk pemenuhan kebutuhan hidup," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti menjabarkan, 2020 mendatang pihaknya akan mengintegrasikan produk UMKM dengan aplikasi e-commerce yang ada.

"Kalau di kampung tematik itu jual putus, jadi manual," terangnya.

"Kalau online nanti ada aplikasi kemudian dibimbing bagaimana cara entry, menginput database produk, dan masuk pasar online. Kita juga membuka jaringan dengan hotel, restoran dan mungkin toko oleh-oleh," tukasnya.(ADV)

KAB. TANGERANG
Kapolres Sebut Kubu Debt Collector Pun Jatuh Korban

Kapolres Sebut Kubu Debt Collector Pun Jatuh Korban

Rabu, 15 Juli 2020 | 00:05

“Tiga orang dari debitur, satu dari debt collector,” tulis Kapolres kepada TangerangNews.com.

TANGSEL
Revitalisasi Pasar Ciputat, Pedagang Resah

Revitalisasi Pasar Ciputat, Pedagang Resah

Selasa, 14 Juli 2020 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Rencana revitalisasi Pasar Ciputat terus diwacanakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Namun hingga kini, rencana itu belum juga terealisasi

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi