Connect With Us

Pemkot Tangerang Ajak UMKM Pasarkan Produk Lewat E-commerce

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 April 2019 | 17:31

| Dibaca : 354

Kegiatan Pelatihan Pemasaran Produk UMKM Tahun 2019 di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM, terus mendorong pemasaran produk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tersebar diseluruh wilayah Kota Tangerang, terutama yang berada di kampung-kampung tematik.

Seperti hari ini, Selasa (02/4/2019) Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menghadiri kegiatan Pelatihan Pemasaran Produk UMKM Tahun 2019 yang bertempat di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Dihadapan 400 pelaku UMKM, Sachrudin berharap para pelaku usaha bisa memaksimalkan era digital atau e-commerce untuk meningkatkan kebutuhan hidup.

"Lewat gadget pelaku UMKM kita bantu pemasarannya dengan pelatihan ini, pemanfaatan teknologi harus bisa dimanfaatkan," ujar Sachrudin.

Menurut Sachrudin pemasaran menjadi kendala utama para pelaku UMKM, untuk itu diperlukan strategi yang pas baik secara manual maupun online. Melalui kegiatan ini, lanjut Sachrudin, pihaknya berharap para pelaku UMKM yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan baru terkait pemasaran produk.

"Karena ada Program Kampung Kita dimana jadi destinasi wisata juga, pasti masyarakat menjual produk pada pengunjung yang datang," terang Sachrudin.

"Tapi kenapa tidak, jika mereka memasarkan lewat online juga untuk pemenuhan kebutuhan hidup," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti menjabarkan, 2020 mendatang pihaknya akan mengintegrasikan produk UMKM dengan aplikasi e-commerce yang ada.

"Kalau di kampung tematik itu jual putus, jadi manual," terangnya.

"Kalau online nanti ada aplikasi kemudian dibimbing bagaimana cara entry, menginput database produk, dan masuk pasar online. Kita juga membuka jaringan dengan hotel, restoran dan mungkin toko oleh-oleh," tukasnya.(ADV)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land-Purwadhika Siapkan Delegasi Indonesia ke Ajang Internasional

Sinar Mas Land-Purwadhika Siapkan Delegasi Indonesia ke Ajang Internasional

Senin, 7 Oktober 2019 | 22:04

TANGERANGNEWS.com-Salah satu institusi pendidikan teknologi digital yang berbasis di BSD City, Purwadhika Startup & Coding School bekerja sama

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy