Connect With Us

Buka Rakerkesda Tahun 2019, Arief Sebut Masalah Kota Tangerang Kompleks

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 April 2019 | 18:03

| Dibaca : 285

Tampak Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2019 di aula kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Selasa (2/4/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyelenggarakan acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2019 yang diikuti sebanyak 170 peserta mulai dari birokrat, organisasi profesi, organisasi masyarakat maupun kader yang terkait dengan bidang kesehatan.

Mengusung tema kolaborasi lintas sektor, swasta, organisasi profesi dan masyarakat  dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta, acara ini berlangsung di aula kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Selasa (2/4/2019).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam arahannya saat membuka Rakerkesda ini menjabarkan masalah yang dimiliki Kota Tangerang cukup kompleks sebagai kota metropolitan.

"Dengan penduduk lebih dari 2 juta jiwa, tentunya masalahnya berbeda dengan masyarakat pedesaan," ujar Arief yang hadir didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin.

Menurutnya, dengan banyaknya program dan aplikasi yang dimiliki Dinkes, harus bisa mendorong bagaimana bisa memberikan output dan outcome yang baik bagi masyarakat.

"Masyarakat harus sejahtera dan jauh dari berbagai penyakit karena di Kota Tangerang tidak kekurangan tenaga kesehatan. Belum lagi harus melayani masyarakat yang ada di sekitar Kota Tangerang," jelasnya.

Melalui Rakerkesda, Wali Kota mengharapkan terbangunnya komitmen bersama dari organisasi kesehatan, perguruan tinggi, pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan masyarakat Kota Tangerang yang sehat.

"Program yang sudah berjalan harus menjadi tindakan preventif dimana merupakan langkah yang efektif dibanding tindakan yang sifatnya kuratif," tukasnya.(ADV)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)