Connect With Us

Pasca Kebakaran, RSUD Kota Tangerang Kembali Beroperasi Penuh

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 4 April 2019 | 09:17

| Dibaca : 830

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, saat mengunjungi RSUD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasca kebakaran akibat panel listrik sebulan lalu, RSUD Kota Tangerang  akan kembali beroperasi penuh pada Kamis (8/4/2019). Sebelumnya, RSUD untuk sementara hanya menerima layanan rawat jalan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, saat mengunjungi RSUD Kota Tangerang Rabu (03/04) sore. 

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengecekan proses penyelesaian perbaikan pasca kebakaran panel listrik 26 Februari 2019 lalu.

"Saya menargetkan dua atau tiga minggu bisa beroperasi kembali," ujar Dadi.

Dadi mengatakan, banyak masyarakat yang mengeluh terkait keterlambatan operasional RSUD, meski perbaikan sudah lebih dari sebulan dilakukan.

"Meskipun besok (hari ini) mau beroperasi namun ini kan belum semua, untuk CT Scan dan layanan lain yang menggunakan peralatan canggih masih belum bisa beroperasi," ucap Dadi.

Untuk itu, Sekda meminta ke manajemen RS untuk segera melakukan hal-hal yang dianggap perlu untuk mempercepat beroperasinya RSUD.

"Saya juga minta list hasil pengecekan seluruh peralatan medis, agar bisa diyakinkan semua bisa berjalan. Sehingga harapannya, Kamis bisa beroperasi semua," tegasnya.

Sementara itu, Humas RSUD Kota Tangerang dr Lulu menerangkan bahwa pihaknya berencana untuk membuka kembali layanan rawat inap RSUD Kota Tangerang.

"Rencananya kita besok akan kembali buka layanan untuk 184 tempat tidur, cuma masih terbatas di lantai 1 sampai lantai 5 saja, berhubung masih belum selesainya perbaikan," tuturnya.

dr. Lulu menambahkan, untuk ruang ICU, PiCU dan Ruang Operasi juga sudah siap beroperasi. "Namun untuk layanan yang membutuhkan peralatan yang canggih belum bisa beroperasi," tukasnya.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

BISNIS
Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Miliki 2,5 Juta Mitra Warung, Bukalapak Dorong Usaha Kecil

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Bukalapak mengklaim memiliki jaringan mitra warung mencapai 2,5 juta. Perusahaan e-commerce ini menyatakan telah jauh meninggalkan pemain serupa.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro