Connect With Us

Pasca Kebakaran, RSUD Kota Tangerang Kembali Beroperasi Penuh

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 4 April 2019 | 09:17

| Dibaca : 940

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, saat mengunjungi RSUD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasca kebakaran akibat panel listrik sebulan lalu, RSUD Kota Tangerang  akan kembali beroperasi penuh pada Kamis (8/4/2019). Sebelumnya, RSUD untuk sementara hanya menerima layanan rawat jalan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, saat mengunjungi RSUD Kota Tangerang Rabu (03/04) sore. 

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengecekan proses penyelesaian perbaikan pasca kebakaran panel listrik 26 Februari 2019 lalu.

"Saya menargetkan dua atau tiga minggu bisa beroperasi kembali," ujar Dadi.

Dadi mengatakan, banyak masyarakat yang mengeluh terkait keterlambatan operasional RSUD, meski perbaikan sudah lebih dari sebulan dilakukan.

"Meskipun besok (hari ini) mau beroperasi namun ini kan belum semua, untuk CT Scan dan layanan lain yang menggunakan peralatan canggih masih belum bisa beroperasi," ucap Dadi.

Untuk itu, Sekda meminta ke manajemen RS untuk segera melakukan hal-hal yang dianggap perlu untuk mempercepat beroperasinya RSUD.

"Saya juga minta list hasil pengecekan seluruh peralatan medis, agar bisa diyakinkan semua bisa berjalan. Sehingga harapannya, Kamis bisa beroperasi semua," tegasnya.

Sementara itu, Humas RSUD Kota Tangerang dr Lulu menerangkan bahwa pihaknya berencana untuk membuka kembali layanan rawat inap RSUD Kota Tangerang.

"Rencananya kita besok akan kembali buka layanan untuk 184 tempat tidur, cuma masih terbatas di lantai 1 sampai lantai 5 saja, berhubung masih belum selesainya perbaikan," tuturnya.

dr. Lulu menambahkan, untuk ruang ICU, PiCU dan Ruang Operasi juga sudah siap beroperasi. "Namun untuk layanan yang membutuhkan peralatan yang canggih belum bisa beroperasi," tukasnya.

KOTA TANGERANG
DPRD Minta Dana Penanggulangan Covid-19 di Kota Tangerang Diawasi Bersama

DPRD Minta Dana Penanggulangan Covid-19 di Kota Tangerang Diawasi Bersama

Senin, 6 April 2020 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Tangerang meminta penggunaan anggaran penanggulangan Covid-19 di Kota Tangerang diawasi bersama oleh seluruh elemen masyarakat termasuk awak media

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TANGSEL
Artis Soraya Larasati Jadi Korban Pelecehan Seksual di Bintaro

Artis Soraya Larasati Jadi Korban Pelecehan Seksual di Bintaro

Senin, 6 April 2020 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Artis cantik Soraya Larasati menjadi korban pelecehan seksual di Bintaro Sektor 5, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (5/3/2020) kemarin.

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile