Connect With Us

Ratusan Karyawan Hotel & Restoran di Kota Tangerang Disertifikasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 April 2019 | 20:05

| Dibaca : 703

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri kegiatan sertifikasi melalui Fasilitasi Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Hotel dan Restoran, di Hotel Golden Tulip Essential, Kamis (4/4/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebagai kota yang layak dikunjungi, Kota Tangerang terus berkembang dengan meningkatkan potensi wisata yang ada melalui hotel dan restoran baik dari segi pelayanan, fasilitas, hingga Sumber Daya Manusianya.

Sebanyak 275 karyawan hotel dan restoran se-Kota Tangerang turut ambil bagian dalam kegiatan sertifikasi melalui Fasilitasi Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Hotel dan Restoran, di Hotel Golden Tulip Essential, Kamis (4/4/2019).

Sertifikasi tersebut diselenggarakan atas kerjasama Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Hospitality Cakrawala Indonesia.

Ditemui usai acara, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, uji kompetensi diharapkan mampu menambah profesionalisme dan etos kerja dari karyawan khususnya di bidang pariwisata.

"Kalau mereka profesional akan berdampak juga pada peningkatan kesejahteraan dari pengusaha hotel dan restoran serta pegawainya sendiri," ucap Wakil Walikota.

Kota Tangerang yang telah melaksanakan sertifikasi uji kompetensi di bidang pariwisata untuk ketiga kalinya ini, dimaksudkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya.

"Tahun 2018 PAD kita 322 milyar rupiah, untuk targetnya tahun ini semoga bisa mencapai 360 milyar rupiah," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rina Hernaningsih menjelaskan, dalam era kompetisi saat ini uji kompetensi sangat diperlukan agar pengusaha perhotelan dan restoran dapat bersaing secara profesional.

"Saya berharap mereka lulus semua dengan skill yang dimiliki masing-masing, karena kalau mereka sudah punya sertifikat bisa bekerja bahkan ke internasional, karena sertifikat ini berlaku juga di luar negeri," jelas Rina.

Disbudpar pun mendukung penuh berbagai event kepariwisataan di Kota Tangerang, guna meningkatkan kunjungan wisatawan yang akan berdapak pada pendapatan bagi hotel dan restoran.

"Terdekat ini ada event Festival Cisadane dan Festival Budaya, kemudian ada Culinary Night setiap bulannya, seluruh event akan kita dukung penuh bekerjasama dengan hotel dan restoran," tutup Rina.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang