Connect With Us

Ratusan Karyawan Hotel & Restoran di Kota Tangerang Disertifikasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 April 2019 | 20:05

| Dibaca : 671

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri kegiatan sertifikasi melalui Fasilitasi Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Hotel dan Restoran, di Hotel Golden Tulip Essential, Kamis (4/4/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebagai kota yang layak dikunjungi, Kota Tangerang terus berkembang dengan meningkatkan potensi wisata yang ada melalui hotel dan restoran baik dari segi pelayanan, fasilitas, hingga Sumber Daya Manusianya.

Sebanyak 275 karyawan hotel dan restoran se-Kota Tangerang turut ambil bagian dalam kegiatan sertifikasi melalui Fasilitasi Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Hotel dan Restoran, di Hotel Golden Tulip Essential, Kamis (4/4/2019).

Sertifikasi tersebut diselenggarakan atas kerjasama Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Hospitality Cakrawala Indonesia.

Ditemui usai acara, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, uji kompetensi diharapkan mampu menambah profesionalisme dan etos kerja dari karyawan khususnya di bidang pariwisata.

"Kalau mereka profesional akan berdampak juga pada peningkatan kesejahteraan dari pengusaha hotel dan restoran serta pegawainya sendiri," ucap Wakil Walikota.

Kota Tangerang yang telah melaksanakan sertifikasi uji kompetensi di bidang pariwisata untuk ketiga kalinya ini, dimaksudkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya.

"Tahun 2018 PAD kita 322 milyar rupiah, untuk targetnya tahun ini semoga bisa mencapai 360 milyar rupiah," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rina Hernaningsih menjelaskan, dalam era kompetisi saat ini uji kompetensi sangat diperlukan agar pengusaha perhotelan dan restoran dapat bersaing secara profesional.

"Saya berharap mereka lulus semua dengan skill yang dimiliki masing-masing, karena kalau mereka sudah punya sertifikat bisa bekerja bahkan ke internasional, karena sertifikat ini berlaku juga di luar negeri," jelas Rina.

Disbudpar pun mendukung penuh berbagai event kepariwisataan di Kota Tangerang, guna meningkatkan kunjungan wisatawan yang akan berdapak pada pendapatan bagi hotel dan restoran.

"Terdekat ini ada event Festival Cisadane dan Festival Budaya, kemudian ada Culinary Night setiap bulannya, seluruh event akan kita dukung penuh bekerjasama dengan hotel dan restoran," tutup Rina.(ADV)

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy