Connect With Us

Cegah Korupsi, Lapas Pemuda Tangerang Minta Bantuan Warga Binaan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 April 2019 | 14:51

| Dibaca : 983

Kegiatan pemberian arahan dan penguatan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) memberikan arahan dan penguatan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Lapas Pemuda Tangerang (Kalapas), Jumadi, beserta Pejabat Struktural dan staf keamanan ini berlangsung di Lapangan Utama Lapas Pemuda Tangerang, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan pemberian arahan dan penguatan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Tangerang.

Pengarahan yang rutin digelar setiap pekan ini oleh Kalapas beserta jajarannya diberikan kepada Warga Binaan penghuni Blok D dan E.

Dalam pengarahan kali ini, Kalapas ingin mengajak para Warga Binaan agar Lapas Pemuda Tangerang bisa bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba (HALINAR).

Kalapas juga ingin menanggapi berbagai aduan yang telah disampaikan sebelumnya, baik dari Warga Binaan maupun dari pihak keluarga dan masyarakat.

“Lapas Pemuda kini sedang dalam perjalanan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), untuk itu kami mohon kerjasamanya dari rekan-rekan Warga Binaan semua," ujarnya.

Ia juga mengajak para Warga Binaan agar bisa bekerjasama supaya cita-cita WBK dan WBBM bisa tercapai.

"Kami juga berharap agar rekan-rekan jangan sungkan jika ada pengaduan terkait pelayanan kami dan jangan takut untuk melapor jika ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang melanggar tata tertib," tuturnya.

Kegiatan ini akan terus digelar secara rutin tiap minggu kepada Warga Binaan dan menyasar Blok Hunian Warga Binaan lainnya.

Hal ini dilakukan guna menciptakan suasana kondusif di Lapas Pemuda Tangerang. Selain itu, kegiatan pemberian arahan dan penguatan ini juga dilakukan guna menepis berbagai opini negatif yang berseliweran.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Virus Corona, Mahasiswa Indonesia di Wuhan Ingin Segera Dievakuasi

Virus Corona, Mahasiswa Indonesia di Wuhan Ingin Segera Dievakuasi

Senin, 27 Januari 2020 | 22:39

TANGERANGNEWS.COM-Wabah virus Corona menyebar begitu cepat membuat Kota Wuhan yang berada di bagian tengah negara Cina menjadi terisolasi

KAB. TANGERANG
Rakit Airsoft Gun Jadi Senpi, Karyawan BUMN Ditangkap Polresta Tangerang

Rakit Airsoft Gun Jadi Senpi, Karyawan BUMN Ditangkap Polresta Tangerang

Selasa, 28 Januari 2020 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-PAG, 50, ditangkap aparat Polresta Tangerang karena merakit dan menjual senjata api (Senpi) ilegal.

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri