Connect With Us

Juarai Turnamen Futsal, Napi Lapas Pemuda Tangerang Dapat Seekor Kambing

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 11 April 2019 | 11:42

| Dibaca : 393

Juara 1 Tim Blok B Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menutup gelaran Kalapas Cup 2019.

Gelaran yang diadakan tiap tahunnya ini dimenangkan oleh Tim Blok B Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setelah berhasil lolos pertandingan final melawan Tim Regu Pengamanan (Rupam) 1 dengan skor 5-2.

Pertandingan final Kalapas Cup ini digelar di Lapangan Futsal Blok C Hunian WBP, Kamis (11/4/2019).

Final Kalapas Cup 2019.

Hadir menyaksikan, Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi, pejabat struktural dan petugas pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang.

Final Kalapas Cup ini juga menjadi hiburan bagi para WBP dari berbagai Blok Hunian yang hadir menyaksikan jalannya pertandingan final.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan, pertandingan final futsal hari ini berjalan dengan seru dan menegangkan.

"Saya sangat bangga dengan semua tim yang berlaga di Kalapas Cup. Semoga turnamen futsal ini bisa menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan antara petugas dengan Warga Binaan kami. Kami juga berharap para peserta bisa mengikuti pertandingan dengan baik, menunjukkan kemampuan terbaiknya, namun tak lupa tetap menjunjung tinggi sportifitas," ujarnya.

Selain perebutan Juara 1, Kalapas Cup juga menggelar pertandingan perebutan Juara 3 yang mempertemukan Tim Binapi yang terdiri dari staf Registrasi dan Bimkemaswat, melawan Tim Blok C Hunian WBP. Pertandingan dimenangkan oleh Tim Blok C Hunian WBP dengan skor 4-1.

Sebagai Juara 1, Tim Blok B Hunian WBP berhak mendapatkan piala bergilir, 1 ekor kambing, uang tunai, serta medali. Untuk Juara 2 dan 3 sendiri mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan medali.

Para juara 1,2, dan 3 Kalapas Cup 2019.

Kalapas Cup baru pertama digelar dan diproyeksikan menjadi agenda rutin, dan telah disediakan Piala Bergilir untuk jawaranya.

Alasan mengapa Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi, menggagas Kalapas Cup adalah menjadi sarana bagi petugas pemasyarakatan di Lapas Pemuda Tangerang dan para WBP untuk menjalin tali silaturahmi, serta membangun rasa kekeluargaan disamping untuk menjaga kesehatan dengan cara berolahraga.

“Karena di bawah kepemimpinan yang memiliki SDM yang hebat maka penjara tuapun terasa awet muda," tukasnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt