Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Melaksanakan UNBK Paket C

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 April 2019 | 13:37

| Dibaca : 373

Para napi peserta didik di PKBM Tunas Madani melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C di Lapas Pemuda Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C kepada peserta didik di PKBM Tunas Madani.

Kegiatan UNBK Paket C ini dilaksanakan di Ruang Kelas PKBM Tunas Madani, Lapas Pemuda Tangerang, Jumat (12/4/2019).

Para napi peserta didik di PKBM Tunas Madani berdoa bersama sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C di Lapas Pemuda Tangerang.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi mengatakan, ada sebanyak 23 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) peserta didik PKBM Tunas Madani yang mengikuti pelaksanaan UNBK Paket C ini. Ujian akan berlangsung selama 4 hari yaitu mulai Jumat, 12 April 2019, hingga Senin, 15 April 2019.

"Ada 2 Program Paket C yang melaksanakan UNBK Paket C, yaitu Program IPA dan Porgram IPS, yang masing-masing akan terbagi ke dalam 7 mata pelajaran," jelasnya.

Ia berharap para peserta didik bisa mengikuti UNBK Paket C dengan baik sehingga mereka bisa menjadi insan-insan yang terpelajar.

"Karena pada sejatinya, meskipun fisik mereka sedang berada di dalam Lapas tidak menyurutkan semangat belajar mereka," ucapnya.

Para napi peserta didik di PKBM Tunas Madani melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C di Lapas Pemuda Tangerang.

Selain melaksanakan UNBK untuk peserta didik Paket C, tutur Jumadi, Lapas Pemuda Tangerang juga turut melaksanakan UNBK bagi peserta didik Paket B di PKBM Tunas Madani.

"UNBK Paket B akan terbagi ke dalam 6 mata pelajaran. Pelaksanaannya sendiri akan dilakukan selama 3 hari, yaitu Jumat 10 Mei 2019, hingga Minggu 12 Mei 2019 mendatang," tukasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

BANDARA
22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 September 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai penyedia jasa bandara menyatakan, ada maskapai penerbangan regular baru yang beroperasi di Terminal 3.

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy