Connect With Us

Evaluasi Sakip, Wali Kota Minta OPD Berbenah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 April 2019 | 19:00

Kegiatan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) organisasi perangkat daerah tahun anggaran 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang digelar di Hotel Ara Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menutup kegiatan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Organisasi Perangkat Daerah tahun anggaran 2018 di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Kegiatan evaluasi SAKIP ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 10 hingga 12 April 2019 di Hotel Ara Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Dalam arahannya, Wali Kota meminta kepada setiap OPD Pemkot Tangerang untuk dapat melakukan evaluasi terhadap penilaian SAKIP di tahun anggaran 2018.

"Nilainya sudah ketahuan, jadi tinggal evaluasi kekurangannya supaya nilainya bisa maksimal," ujar Arief dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri, Jumat (12/4/2019).

Arief menjelaskan kegiatan evaluasi SAKIP ini menjadi salah satu instrumen dalam menjalankan program pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

"Jangan dianggap penilaian ini hanya sekedar penilaian. Lebih dari itu, untuk menyelaraskan pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat," sambungnya.

Wali Kota juga berpesan agar setiap OPD dapat melihat dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman dalam hal penyusunan rencana kegiatan.

"Karena perkembangan dunia amat sangat cepat, jangan sampai kita ketinggalan," tegas Arief.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Tangerang Aan Mochamad Ikbal menambahkan tentang peningkatan penilaian yang diperoleh dari tiap - tiap OPD terkait evaluasi SAKIP.

"Kalau di tahun 2017 yang dapat nilai A hanya 1, di tahun 2018 meningkat menjadi 10 OPD," jabarnya.

Sebagai informasi, untuk penilaian Sakip tahun 2018 sebanyak 10 OPD mendapat penilaian A, 26 OPD dengan nilai BB, 6 OPD dengan nilai B dan 1 OPD dengan nilai C.(MRI/RGI)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill