Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Siapkan Rehabilitasi Tahanan Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 16 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 413

Kegiatan assessment kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pecandu narkoba, sebagai tahap persiapan pelaksanaan rehabilitasi yang digelar di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Selasa (16/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar assessment kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pecandu narkoba, sebagai tahap persiapan pelaksanaan rehabilitasi.

Assessment ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut atas kegiatan Konsultasi Teknis Petunjuk Pelaksanaan Layanan Rehabilitasi Narkotika bagi WBP.

Sebanyak 30 WBP pecandu narkoba mengikuti kegiatan assessment yang dilaksanakan di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Selasa (16/4/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi, Hannibal Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, serta perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Banten.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam assessment ini, yang terdiri dari skrining, assessment adiksi, serta assessment kebutuhan dan risiko. 

Kesemuanya dilakukan guna melihat kelayakan para WBP pecandu narkoba untuk mengikuti program rehabilitasi.

Jumadi mengatakan, tidak semua pecandu narkoba adalah penjahat, namun ada yang menjadi korban narkoba.

"Karenanya rehabilitasi adalah langkah yang dirasa pelu dilakukan dengan dasar kemanusiaan," ujarnya.

Jumadi berharap para WBP pecandu narkoba ini bisa merubah perilakunya untuk menjadi lebih baik lagi sehingga kelak ketika menghirup udara dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sehingga akhirnya WBP pecandu narkoba bisa bersih dan bisa dikembalikan kepulihannya, dengan harapan bisa kembali berguna di tengah masyarakat setelah bebas nanti," tukasnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TANGSEL
Pansus LKPJ Walikota Beri 10 Rekomendasi Ke Pemkot Tangsel

Pansus LKPJ Walikota Beri 10 Rekomendasi Ke Pemkot Tangsel

Kamis, 25 April 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tangerang Selatan tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tangsel menghasilkan sepuluh rekomendasi setelah melakukan pembahasan sekitar satu minggu.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

KOTA TANGERANG
Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Kamis, 25 April 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Menjelang May Day atau Hari Buruh yang diperingati setiap 1 Mei, ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya akan menggelar long march.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby