Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Siapkan Rehabilitasi Tahanan Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 16 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 726

Kegiatan assessment kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pecandu narkoba, sebagai tahap persiapan pelaksanaan rehabilitasi yang digelar di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Selasa (16/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar assessment kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pecandu narkoba, sebagai tahap persiapan pelaksanaan rehabilitasi.

Assessment ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut atas kegiatan Konsultasi Teknis Petunjuk Pelaksanaan Layanan Rehabilitasi Narkotika bagi WBP.

Sebanyak 30 WBP pecandu narkoba mengikuti kegiatan assessment yang dilaksanakan di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Selasa (16/4/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi, Hannibal Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, serta perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Banten.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam assessment ini, yang terdiri dari skrining, assessment adiksi, serta assessment kebutuhan dan risiko. 

Kesemuanya dilakukan guna melihat kelayakan para WBP pecandu narkoba untuk mengikuti program rehabilitasi.

Jumadi mengatakan, tidak semua pecandu narkoba adalah penjahat, namun ada yang menjadi korban narkoba.

"Karenanya rehabilitasi adalah langkah yang dirasa pelu dilakukan dengan dasar kemanusiaan," ujarnya.

Jumadi berharap para WBP pecandu narkoba ini bisa merubah perilakunya untuk menjadi lebih baik lagi sehingga kelak ketika menghirup udara dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sehingga akhirnya WBP pecandu narkoba bisa bersih dan bisa dikembalikan kepulihannya, dengan harapan bisa kembali berguna di tengah masyarakat setelah bebas nanti," tukasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Greenpeace Tuntut Pelaku Industri Tanggung Jawab Atas Sampah Plastik

Greenpeace Tuntut Pelaku Industri Tanggung Jawab Atas Sampah Plastik

Sabtu, 21 September 2019 | 17:13

TANGERANGNEWS.com—Greenpeace bersama berbagai komunitas yang tergabung dalam gerakan global #breakfreefromplastic mengaudit merek sampah

BANTEN
Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Jumat, 20 September 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil MPV berwarna hitam A 1236 TU dicuri dan ditemukan di Pelabuhan Merak. Pelaku dilaporkan kabur saat hendak menyeberangkan barang curiannya ke Sumatera.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy