Connect With Us

1.255 Napi di Lapas Pemuda Tangerang Akan Nyoblos

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 16 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 353

Terlihat para petugas dan anggota KPPS sedang mempersiapkan tenda Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan pemasangan atribut-atribut Pemilu di Lapas Pemuda Tangerang, Senin (16/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.255 narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) akan mencoblos dalam Pemilu serentak pada 17 April 2019.

Persiapan menyambut gelaran Pesta Demokrasi pemilihan Calon Presiden dan Calon Anggota Legislatif tengah dilakukan di Lapas Pemuda Tangerang.

Tampak Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi, mengawasi serangkaian persiapannya mulai dari persiapan tenda Tempat Pemilihan Suara (TPS), pemasangan atribut-atribut Pemilu, hingga kesiapan para anggota KPPS, Senin (16/4/2019).

Menurut Jumadi, hal ini perlu dilakukan supaya Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan.

"Tentunya supaya para Warga Binaan Pemasyarakatan bisa melakukan pencoblosan surat suara dengan nyaman, tanpa ada intervensi," ujarnya.

Jumadi melanjutkan agar para petugas pemasyarakatan yang menjadi anggota KPPS bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia juga berharap agar mereka tidak lupa kodratnya sebagai ASN untuk tetap menjaga netralitasnya, sesuai dengan amanat konstitusi.

“Penting bagi kami untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilu 2019, karena pada dasarnya, meskipun kami memiliki hak suara namun harus tetap mengikuti amanat konstitusi,” tuturnya.

Sebagai informasi, Lapas Pemuda Tangerang sendiri memiliki 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapas Pemuda Tangerang sambil menunggu TPS tambahan hasil keputusan KPU.

TPS tambahan ini dipandang perlu dibuat mengingat ada 1.282 DPTb, yang terdiri dari Warga Binaan Pemasyarakatan sebanyak 1.255 orang dan petugas yang memilih menggunakan hak suaranya di Lapas Pemuda Tangerang sebanyak 27 orang.(RAZ/RGI)

BANTEN
Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

Gubenur Banten Minta PWI Ikut Kawal Program Pembangunan Daerah

Selasa, 23 April 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten periode 2019-2024 diterima langsung Gubernur Banten Wahidin Halim, di Rumah Dinas Gubernur, Sumur Pecung Kota Serang, Selasa (23/4/2019).

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

KOTA TANGERANG
Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Kamis, 25 April 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Menjelang May Day atau Hari Buruh yang diperingati setiap 1 Mei, ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya akan menggelar long march.

BANDARA
Hari Kartini, Pegawai Wanita di AirNav Kompak Kenakan Kebaya

Hari Kartini, Pegawai Wanita di AirNav Kompak Kenakan Kebaya

Minggu, 21 April 2019 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia cabang Jakarta Air Traffic Services Controller (JATSC) turut memperingati hari Kartini, Minggu (21/4/2019).

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby