Connect With Us

1.255 Napi di Lapas Pemuda Tangerang Akan Nyoblos

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 16 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 471

Terlihat para petugas dan anggota KPPS sedang mempersiapkan tenda Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan pemasangan atribut-atribut Pemilu di Lapas Pemuda Tangerang, Senin (16/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.255 narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) akan mencoblos dalam Pemilu serentak pada 17 April 2019.

Persiapan menyambut gelaran Pesta Demokrasi pemilihan Calon Presiden dan Calon Anggota Legislatif tengah dilakukan di Lapas Pemuda Tangerang.

Tampak Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi, mengawasi serangkaian persiapannya mulai dari persiapan tenda Tempat Pemilihan Suara (TPS), pemasangan atribut-atribut Pemilu, hingga kesiapan para anggota KPPS, Senin (16/4/2019).

Menurut Jumadi, hal ini perlu dilakukan supaya Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan.

"Tentunya supaya para Warga Binaan Pemasyarakatan bisa melakukan pencoblosan surat suara dengan nyaman, tanpa ada intervensi," ujarnya.

Jumadi melanjutkan agar para petugas pemasyarakatan yang menjadi anggota KPPS bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia juga berharap agar mereka tidak lupa kodratnya sebagai ASN untuk tetap menjaga netralitasnya, sesuai dengan amanat konstitusi.

“Penting bagi kami untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilu 2019, karena pada dasarnya, meskipun kami memiliki hak suara namun harus tetap mengikuti amanat konstitusi,” tuturnya.

Sebagai informasi, Lapas Pemuda Tangerang sendiri memiliki 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapas Pemuda Tangerang sambil menunggu TPS tambahan hasil keputusan KPU.

TPS tambahan ini dipandang perlu dibuat mengingat ada 1.282 DPTb, yang terdiri dari Warga Binaan Pemasyarakatan sebanyak 1.255 orang dan petugas yang memilih menggunakan hak suaranya di Lapas Pemuda Tangerang sebanyak 27 orang.(RAZ/RGI)

BANTEN
Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:33

TANGERANGNEWS.com-Banten gagal mengirim tim Basket 3x3 untuk berlaga pada babak kualifikasi PON XX 2020 Papua. Hal tersebut lantaran, Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten

SPORT
Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Rabu, 26 Juni 2019 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019).

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt