Connect With Us

Kisruh, Surat Suara Sudah Tercoblos di Beberapa TPS di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 19214

Petugas menunjukan surat suara yang sudah dicoblos di TPS 65, Kelurahan Cipondoh Makmur, RT 03 RW 09, Rabu (17/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Pilpres dan Pileg secara serentak berlangsung hari ini, Rabu (17/4/2019). Beberapa TPS di Kota Tangerang pun dikabarkan kisruh.

Hal itu terjadi akibat adanya temuan dugaan surat suara tercoblos sebelum digunakan masyarakat saat pemilu.

Rekaman video amatir ihwal temuan dugaan surat suara tercoblos itu telah beredar di media sosial.

"Ini kebetulan ada penemuan yang surat suaranya sudah dicoblos di TPS 65, Kelurahan Cipondoh Makmur, RT 03 RW 09," kata petugas KPPS lewat video berdurasi 35 detik yang diterima TangerangNews siang ini.

Dalam video pula tampak petugas KPPS yang mengenakan batik itu memperlihatkan surat suara yang tercoblos di bagian salah satu paslon Pilpres.

Petugas itu mengatakan, peristiwa ini harus menjadi perhatian bagi para petugas di TPS tersebut.

"Secara kebetulan ini dicoblos (di kotak paslon) 01. Kita bisa lihat semua, saya minta perhatiannya kepada seluruh teman-teman yang ada di TPS ini untuk menjadi perhatian," ucapnya.

Selain TPS di Cipondoh Makmur, beredar kabar juga bahwa salah satu TPS di Sumur Pacing, Karawaci, Kota Tangerang mengalami temuan serupa. Surat suara tersebut juga sudah tercoblos di bagian paslon nomor urut 01.

Saat dikonfirmasi, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim membenarkan adanya laporan temuan kabar surat suara tercoblos tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kata dia, surat suara yang tercoblos hanya berjumlah satu kertas.

"Ada hal-hal yang misalkan ada surat suara sudah tercoblos itu ada di Cipondoh Makmur dan infonya hanya satu surat suara," jelasnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

TANGSEL
Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Jumat, 20 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi dan dilantik di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy