Connect With Us

Bawaslu Kota Tangerang Investigasi Surat Suara Sudah Tercoblos

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 April 2019 | 15:50

| Dibaca : 1400

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Bawaslu Kota Tangerang langsung melakukan investigasi untuk menindaklanjuti laporan temuan kasus surat suara sudah tercoblos sebelum digunakan.

"Ya kita sedang investigasi," ujar Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim di RS Telaga, Moderland, Kota Tangerang, Rabu (17/4/2019).

Agus belum dapat menjelaskan penyebab adanya surat suara Pilpres yang tercoblos pada bagian kotak nomor urut 01 di TPS 65, RT 03/09, Kelurahan Cipondoh Makmur.

"Kita belum bisa menduga ya. Yang jelas kita sudah dapatkan itu tercoblos nanti kita proses lakukan hal apa yang menyebabkan itu," jelasnya.

Agus menambahkan pihaknya saat ini tengah menelusuri kasus tersebut untuk bisa mengungkapkan penyebab surat suara tercoblos ini.

"Ini kan apakah kesengajaan, kan kita lihat dulu karena kita tidak tahu posisinya ketika dibuka itu sudah ada informasinya seperti itu. Siapa yang melakukan ini kan kita masih investigasi," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa surat suara tercoblos ini dikabarkan lewat rekaman video amatir yang beredar di media sosial.

"Ini kebetulan ada penemuan yang surat suaranya sudah dicoblos di TPS 65, Kelurahan Cipondoh Makmur, RT 03 RW 09," kata petugas KPPS lewat video berdurasi 35 detik yang diterima TangerangNews siang ini.

Dalam video pula tampak petugas KPPS yang mengenakan batik itu memperlihatkan surat suara yang tercoblos di bagian salah satu paslon Pilpres.

Petugas itu mengatakan, peristiwa ini harus menjadi perhatian bagi para petugas di TPS tersebut.

"Secara kebetulan ini dicoblos (di kotak paslon) 01. Kita bisa lihat semua, saya minta perhatiannya kepada seluruh teman-teman yang ada di TPS ini untuk menjadi perhatian," ucapnya.

Selain TPS di Cipondoh Makmur, beredar kabar juga bahwa salah satu TPS di Sumur Pacing, Karawaci, Kota Tangerang mengalami temuan serupa. Surat suara tersebut juga sudah tercoblos di bagian paslon nomor urut 01.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Greenpeace Tuntut Pelaku Industri Tanggung Jawab Atas Sampah Plastik

Greenpeace Tuntut Pelaku Industri Tanggung Jawab Atas Sampah Plastik

Sabtu, 21 September 2019 | 17:13

TANGERANGNEWS.com—Greenpeace bersama berbagai komunitas yang tergabung dalam gerakan global #breakfreefromplastic mengaudit merek sampah

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

BANTEN
Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Jumat, 20 September 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil MPV berwarna hitam A 1236 TU dicuri dan ditemukan di Pelabuhan Merak. Pelaku dilaporkan kabur saat hendak menyeberangkan barang curiannya ke Sumatera.

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy