Connect With Us

Bawaslu Kota Tangerang Investigasi Surat Suara Sudah Tercoblos

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 April 2019 | 15:50

| Dibaca : 1353

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Bawaslu Kota Tangerang langsung melakukan investigasi untuk menindaklanjuti laporan temuan kasus surat suara sudah tercoblos sebelum digunakan.

"Ya kita sedang investigasi," ujar Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim di RS Telaga, Moderland, Kota Tangerang, Rabu (17/4/2019).

Agus belum dapat menjelaskan penyebab adanya surat suara Pilpres yang tercoblos pada bagian kotak nomor urut 01 di TPS 65, RT 03/09, Kelurahan Cipondoh Makmur.

"Kita belum bisa menduga ya. Yang jelas kita sudah dapatkan itu tercoblos nanti kita proses lakukan hal apa yang menyebabkan itu," jelasnya.

Agus menambahkan pihaknya saat ini tengah menelusuri kasus tersebut untuk bisa mengungkapkan penyebab surat suara tercoblos ini.

"Ini kan apakah kesengajaan, kan kita lihat dulu karena kita tidak tahu posisinya ketika dibuka itu sudah ada informasinya seperti itu. Siapa yang melakukan ini kan kita masih investigasi," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa surat suara tercoblos ini dikabarkan lewat rekaman video amatir yang beredar di media sosial.

"Ini kebetulan ada penemuan yang surat suaranya sudah dicoblos di TPS 65, Kelurahan Cipondoh Makmur, RT 03 RW 09," kata petugas KPPS lewat video berdurasi 35 detik yang diterima TangerangNews siang ini.

Dalam video pula tampak petugas KPPS yang mengenakan batik itu memperlihatkan surat suara yang tercoblos di bagian salah satu paslon Pilpres.

Petugas itu mengatakan, peristiwa ini harus menjadi perhatian bagi para petugas di TPS tersebut.

"Secara kebetulan ini dicoblos (di kotak paslon) 01. Kita bisa lihat semua, saya minta perhatiannya kepada seluruh teman-teman yang ada di TPS ini untuk menjadi perhatian," ucapnya.

Selain TPS di Cipondoh Makmur, beredar kabar juga bahwa salah satu TPS di Sumur Pacing, Karawaci, Kota Tangerang mengalami temuan serupa. Surat suara tersebut juga sudah tercoblos di bagian paslon nomor urut 01.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Kamis, 25 April 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Menjelang May Day atau Hari Buruh yang diperingati setiap 1 Mei, ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya akan menggelar long march.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby