Connect With Us

Unik, Petugas TPS di Pinang Ini Pakai Seragam SD

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 April 2019 | 16:01

| Dibaca : 386

Tampak para petugas di tempat pemungutan suara (TPS) 07 dan 08 di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Ada yang unik di tempat pemungutan suara (TPS) 07 dan 08 di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pasalnya, seluruh petugas KPPS di dua TPS tersebut kompak mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD).

Tak hanya menggenakan seragam SD, petugas KPPS pun bertingkah selayaknya anak SD, hingga TPS yang dihiasi oleh balon-balon dan kertas origami.

Ketua KPPS 07, Maman mengatakan, tujuan awal ia dan kelompoknya menggunakan seragam SD untuk mengedukasi anak kecil mengenai Pemilu.

"Jadi kita pakai seperti ini untuk memperkenalkan dan mengedukasi kepada anak-anak usia dini terkait Pemilu. Toh selama ini kita hanya tahunya Pemilu kepada remaja dan lansia," terang Maman.

Disamping itu, menarik perhatian warga di Kelurahan Neroktog RT 09/05 menjadi alasan utama lain KPPS 07 dan 08 mengenakan seragam SD.

"Antusias anggota saat rapat cari apa ide supaya minat masyarakat ke TPS. Nah dengan seperti ini kan unik nih. Makanya, kita pancing dengan berdandan seperti ini," tukas Maman.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy