Connect With Us

Unik, Petugas TPS di Pinang Ini Pakai Seragam SD

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 April 2019 | 16:01

| Dibaca : 338

Tampak para petugas di tempat pemungutan suara (TPS) 07 dan 08 di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Ada yang unik di tempat pemungutan suara (TPS) 07 dan 08 di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pasalnya, seluruh petugas KPPS di dua TPS tersebut kompak mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD).

Tak hanya menggenakan seragam SD, petugas KPPS pun bertingkah selayaknya anak SD, hingga TPS yang dihiasi oleh balon-balon dan kertas origami.

Ketua KPPS 07, Maman mengatakan, tujuan awal ia dan kelompoknya menggunakan seragam SD untuk mengedukasi anak kecil mengenai Pemilu.

"Jadi kita pakai seperti ini untuk memperkenalkan dan mengedukasi kepada anak-anak usia dini terkait Pemilu. Toh selama ini kita hanya tahunya Pemilu kepada remaja dan lansia," terang Maman.

Disamping itu, menarik perhatian warga di Kelurahan Neroktog RT 09/05 menjadi alasan utama lain KPPS 07 dan 08 mengenakan seragam SD.

"Antusias anggota saat rapat cari apa ide supaya minat masyarakat ke TPS. Nah dengan seperti ini kan unik nih. Makanya, kita pancing dengan berdandan seperti ini," tukas Maman.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

BANTEN
Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:33

TANGERANGNEWS.com-Banten gagal mengirim tim Basket 3x3 untuk berlaga pada babak kualifikasi PON XX 2020 Papua. Hal tersebut lantaran, Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt