Connect With Us

Unik, Petugas TPS di Pinang Ini Pakai Seragam SD

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 April 2019 | 16:01

| Dibaca : 297

Tampak para petugas di tempat pemungutan suara (TPS) 07 dan 08 di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Ada yang unik di tempat pemungutan suara (TPS) 07 dan 08 di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pasalnya, seluruh petugas KPPS di dua TPS tersebut kompak mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD).

Tak hanya menggenakan seragam SD, petugas KPPS pun bertingkah selayaknya anak SD, hingga TPS yang dihiasi oleh balon-balon dan kertas origami.

Ketua KPPS 07, Maman mengatakan, tujuan awal ia dan kelompoknya menggunakan seragam SD untuk mengedukasi anak kecil mengenai Pemilu.

"Jadi kita pakai seperti ini untuk memperkenalkan dan mengedukasi kepada anak-anak usia dini terkait Pemilu. Toh selama ini kita hanya tahunya Pemilu kepada remaja dan lansia," terang Maman.

Disamping itu, menarik perhatian warga di Kelurahan Neroktog RT 09/05 menjadi alasan utama lain KPPS 07 dan 08 mengenakan seragam SD.

"Antusias anggota saat rapat cari apa ide supaya minat masyarakat ke TPS. Nah dengan seperti ini kan unik nih. Makanya, kita pancing dengan berdandan seperti ini," tukas Maman.(RMI/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KOTA TANGERANG
Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Jelang May Day, Ribuan Buruh di Tangerang Akan Long March

Kamis, 25 April 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Menjelang May Day atau Hari Buruh yang diperingati setiap 1 Mei, ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya akan menggelar long march.

TANGSEL
Pansus LKPJ Walikota Beri 10 Rekomendasi Ke Pemkot Tangsel

Pansus LKPJ Walikota Beri 10 Rekomendasi Ke Pemkot Tangsel

Kamis, 25 April 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tangerang Selatan tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tangsel menghasilkan sepuluh rekomendasi setelah melakukan pembahasan sekitar satu minggu.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby