Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Ibadah Perayaan Paskah

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 20 April 2019 | 19:26

| Dibaca : 709

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menggelar perayaan ibadah paskah di Gereja Maranatha Lapas Pemuda Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar perayaan ibadah paskah untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Sub Seksi Bimkemaswat, Gilang Riflianto, serta mengajak 21 tim pelayanan ibadah dari sekitar Kota Tangerang.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menggelar perayaan ibadah paskah di Gereja Maranatha Lapas Pemuda Tangerang.

Perayaan Paskah yang dilangsungkan di Gereja Maranatha Lapas Pemuda Tangerang ini berlangsung Sabtu (20/4/2019), mulai pukul 13.30 hingga selesai.

Ibadah perayaan Paskah yang bertemakan “Salib-Nya Menyelamatkan” ini bertujuan untuk mengingatkan kembali akan makna hari Paskah yang sesungguhnya kepada para WBP.

Selain itu juga untuk mengajak para WBP untuk mempraktikan kasih Yesus yang mampu mengubah kehidupan lama seseorang dari tidak baik, menjadi manusia baru yang mampu menjadi teladan bagi semua orang setelah selesai menjalankan masa pidananya kelak.

Baca juga :

Gilang Riflianto, Kepala Sub Seksi Bimkemaswat berharap seluruh WBP yang mengikuti kegiatan ini bisa memahami hikmah dari perayaan paskah.

"Sehingga bisa menjadi manusia yang lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Selain itu, Gilang Riflianto juga mengucapkan terima kasih atas antusias para WBP yang mengikuti kegiatan perayaan ibadah paskah ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari pembinaan spiritual yang bisa menambah bekal para WBP setelah selesai menjalani masa pidananya kelak.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi para WBP untuk mengintrospeksi kembali kesalahan yang pernah dilakukannya dulu, sehingga mereka tidak akan mengulanginya lagi,” tambahnya.

“Kegiatan-kegiatan pembinaan spiritual atau kerohanian ini sesuai dengan amanat konstitusi kita, dan berguna dalam rangka membentuk para WBP menjadi Manusia yang seutuhnya,” lanjutnya.

Di tengah-tengah acara, turut diadakan pemberian souvenir secara simbolis dari Wakil Ketua Panitia kegiatan, Ayung, dari GBI Sungai Yordan kepada Gilang Riflianto, selaku Kepala Sub Seksi Bimkemaswat.

Hal ini dilakukan sebagai tanda simbolis atas kerja sama yang baik antara Lapas Pemuda Tangerang dengan Gereja dan Tim Pelayanan Ibadah di sekitar Kota Tangerang.(RMI/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

KOTA TANGERANG
Dihadiri Ustaz Al Habsy, Swiss-Belinn Airport di Tangerang Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Dihadiri Ustaz Al Habsy, Swiss-Belinn Airport di Tangerang Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 H, Swiss-Belinn Airport Jakarta menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama Ustad Al Habsy.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)