Connect With Us

Bertambah, Rekomendasi PSU di Tangerang Jadi 22 TPS

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 21 April 2019 | 20:00

| Dibaca : 6192

Kegiatan jumpa pers yang digelar Bawaslu Kota Tangerang terkait pemungutan suara ulang (PSU) dalam Pemilu 2019 di Kota Tangerang, Minggu (21/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Rekomendasi Bawaslu terkait pemungutan suara ulang (PSU) dalam Pemilu 2019 di Kota Tangerang bertambah.

"Hari ini, secara resmi kita tuntaskan hal-hal kegiatan pengawasan kita pada 17 April terkait pemilu serentak," kata Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim dalam jumpa pers di kantornya, Minggu (21/4/2019).

Sebelumnya, Bawaslu menyebutkan terdapat 10 TPS yang akan dilakukan PSU. Namun setelah mengkaji secara detail berdasarkan serangkaian pelanggaran yang ada, Bawaslu secara resmi merekomendasikan kepada KPU untuk melakukan PSU di 22 TPS yang tersebar di Kota Tangerang.

"Yang kita catat dan dikaji dari beberapa persoalan itu yang harus kita dorong KPU untuk ditindaklanjut PSU," jelas Agus.

Agus mengatakan, ada beberapa hal temuan di lapangan dan masukan dari masyarakat terkait pengawasan selama aktivitas pencoblosan Pilpres dan Pileg 17 April kemarin.

"Untuk PSU, ini ada 22 TPS dari 6 kecamatan di Kota Tangerang," tukasnya.

Agus menambahkan, rekomendasi PSU ini pula mesti ditindaklanjut oleh KPU dengan segera. KPU, kata dia, memiliki keputusan untuk menggelar PSU dan menentukan waktu penyelenggaraannya.

"Waktunya secepatnya lebih bagus agar masyarakat tidak dirugikan. Kita sarankan yang terpenting kesiapan KPU yang maksimal," imbuhnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

NASIONAL
DPR Bahas RUU Ciptaker, GPII: Jangan Abaikan Masukan

DPR Bahas RUU Ciptaker, GPII: Jangan Abaikan Masukan

Rabu, 3 Juni 2020 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) meminta DPR bekerja cepat dalam pembahasan RUU Cipta Kerja (Ciptaker) untuk memulihkan ekonomi akibat COVID-19

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein