Connect With Us

Sehari 2 Ribu Dokumen Diteken Kadisdukcapil Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 April 2019 | 16:00

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tanda tangan seorang pejabat negara sangat penting. Setiap pejabat, meski membubuhkan tanda tangannya sebagai bukti keabsahan dari suatu dokumen.

Biasanya, pejabat yang paling sibuk bergelut dengan tanda tangan adalah institusi yang memberikan pelayanan langsung kepada warga, salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

TangerangNews berkesempatan mewawancarai Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan di sela-sela aktivitasnya di kantor Disdukcapil, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (22/4/2019).

Erlan mengaku setiap harinya ia membubuhkan tanda tangan pada hampir 2.000 berkas pemohon atau warganya.

"Saya setiap hari menanda tangani 2000 berkas dokumen," kata Erlan.

Dokumen yang harus ditanda tangani itu diantaranya KTP, KK, Akta, surat Pindah kependudukan.

Erlan mengatakan, bahwa ia sudah terbiasa menandatangani banyaknya berkas itu. Terlebih, ia telah berdinas di Disdukcapil selama lima tahun ini.

"Tanda tangan banyak begini sudah biasa, ya ini resiko saya. Sudah tidak aneh karena memang itu tugas kepala dinas. Apalagi sudah lima tahun saya berdinas disini," ungkap Erlan.

Menurutnya, aktivitas tanda tangan berkas ini dilakukan dari pagi hingga malam. Bahkan, terkadang berkas tersebut ia tanda tangani di rumah, ketika jam kantor tak mencukupi.

"Yang jelas saya dari pagi sampai sore dan malam juga tanda tangan. Terus kalau jam kantor sudah kelar, berkas saya bawa ke rumah. Hari Sabtu dan Minggu walau ada agenda keluar daerah juga pokoknya saya tetap tanda tangan," tuturnya.

Kata Erlan, ia tak merasa lelah apalagi bosan menandatangani ribuan berkas demi memberikan pelayanan kepada warganya meskipun kehilangan waktu bersama keluarga.

"Waktu keluarga ditinggal ya ngga apa-apa," imbuhnya.

Ia menyampaikan kepada warga Kota Tangerang yang ingin mengurus dokumen kependudukan sebaiknya segera dilakukan. Sebab, ia dan jajarannya selalu sedia melayani warga untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Jadi kita ini bekerja selalu fokus memberikan pelayanan terbaik untuk warga. Agar mereka mudah, cepat mengurus dokumen," tukasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Kamis, 18 April 2024 | 13:32

Rumah Makan Saung Mang Engking di Jalan Boulevard Utama, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Insiden itu terjadi akibat tersambar petir untuk kedua kalinya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill