Connect With Us

Sehari 2 Ribu Dokumen Diteken Kadisdukcapil Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 April 2019 | 16:00

| Dibaca : 453

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tanda tangan seorang pejabat negara sangat penting. Setiap pejabat, meski membubuhkan tanda tangannya sebagai bukti keabsahan dari suatu dokumen.

Biasanya, pejabat yang paling sibuk bergelut dengan tanda tangan adalah institusi yang memberikan pelayanan langsung kepada warga, salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

TangerangNews berkesempatan mewawancarai Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan di sela-sela aktivitasnya di kantor Disdukcapil, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (22/4/2019).

Erlan mengaku setiap harinya ia membubuhkan tanda tangan pada hampir 2.000 berkas pemohon atau warganya.

"Saya setiap hari menanda tangani 2000 berkas dokumen," kata Erlan.

Dokumen yang harus ditanda tangani itu diantaranya KTP, KK, Akta, surat Pindah kependudukan.

Erlan mengatakan, bahwa ia sudah terbiasa menandatangani banyaknya berkas itu. Terlebih, ia telah berdinas di Disdukcapil selama lima tahun ini.

"Tanda tangan banyak begini sudah biasa, ya ini resiko saya. Sudah tidak aneh karena memang itu tugas kepala dinas. Apalagi sudah lima tahun saya berdinas disini," ungkap Erlan.

Menurutnya, aktivitas tanda tangan berkas ini dilakukan dari pagi hingga malam. Bahkan, terkadang berkas tersebut ia tanda tangani di rumah, ketika jam kantor tak mencukupi.

"Yang jelas saya dari pagi sampai sore dan malam juga tanda tangan. Terus kalau jam kantor sudah kelar, berkas saya bawa ke rumah. Hari Sabtu dan Minggu walau ada agenda keluar daerah juga pokoknya saya tetap tanda tangan," tuturnya.

Kata Erlan, ia tak merasa lelah apalagi bosan menandatangani ribuan berkas demi memberikan pelayanan kepada warganya meskipun kehilangan waktu bersama keluarga.

"Waktu keluarga ditinggal ya ngga apa-apa," imbuhnya.

Ia menyampaikan kepada warga Kota Tangerang yang ingin mengurus dokumen kependudukan sebaiknya segera dilakukan. Sebab, ia dan jajarannya selalu sedia melayani warga untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Jadi kita ini bekerja selalu fokus memberikan pelayanan terbaik untuk warga. Agar mereka mudah, cepat mengurus dokumen," tukasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

TANGSEL
Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Senin, 23 September 2019 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy