Connect With Us

Sehari 2 Ribu Dokumen Diteken Kadisdukcapil Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 April 2019 | 16:00

| Dibaca : 498

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tanda tangan seorang pejabat negara sangat penting. Setiap pejabat, meski membubuhkan tanda tangannya sebagai bukti keabsahan dari suatu dokumen.

Biasanya, pejabat yang paling sibuk bergelut dengan tanda tangan adalah institusi yang memberikan pelayanan langsung kepada warga, salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

TangerangNews berkesempatan mewawancarai Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan di sela-sela aktivitasnya di kantor Disdukcapil, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (22/4/2019).

Erlan mengaku setiap harinya ia membubuhkan tanda tangan pada hampir 2.000 berkas pemohon atau warganya.

"Saya setiap hari menanda tangani 2000 berkas dokumen," kata Erlan.

Dokumen yang harus ditanda tangani itu diantaranya KTP, KK, Akta, surat Pindah kependudukan.

Erlan mengatakan, bahwa ia sudah terbiasa menandatangani banyaknya berkas itu. Terlebih, ia telah berdinas di Disdukcapil selama lima tahun ini.

"Tanda tangan banyak begini sudah biasa, ya ini resiko saya. Sudah tidak aneh karena memang itu tugas kepala dinas. Apalagi sudah lima tahun saya berdinas disini," ungkap Erlan.

Menurutnya, aktivitas tanda tangan berkas ini dilakukan dari pagi hingga malam. Bahkan, terkadang berkas tersebut ia tanda tangani di rumah, ketika jam kantor tak mencukupi.

"Yang jelas saya dari pagi sampai sore dan malam juga tanda tangan. Terus kalau jam kantor sudah kelar, berkas saya bawa ke rumah. Hari Sabtu dan Minggu walau ada agenda keluar daerah juga pokoknya saya tetap tanda tangan," tuturnya.

Kata Erlan, ia tak merasa lelah apalagi bosan menandatangani ribuan berkas demi memberikan pelayanan kepada warganya meskipun kehilangan waktu bersama keluarga.

"Waktu keluarga ditinggal ya ngga apa-apa," imbuhnya.

Ia menyampaikan kepada warga Kota Tangerang yang ingin mengurus dokumen kependudukan sebaiknya segera dilakukan. Sebab, ia dan jajarannya selalu sedia melayani warga untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Jadi kita ini bekerja selalu fokus memberikan pelayanan terbaik untuk warga. Agar mereka mudah, cepat mengurus dokumen," tukasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Rabu, 11 Desember 2019 | 10:07

JAKARTA– Sinar Mas Land ikut berpartisipasi dalam acara bazaar dan pasar murah pada Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang