Connect With Us

27 April, Coblos Ulang 22 TPS di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 April 2019 | 18:00

Kegiatan jumpa pers yang digelar KPU Kota Tangerang, Senin (22/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang menindaklanjuti rekomendasi Bawaslu terkait 22 TPS yang akan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, kegiatan PSU di 22 TPS yang tersebar di Kecamatan Benda, Cipondoh, Larangan, Jatiuwung, Cibodas dan Karawaci digelar pada Sabtu tanggal 27 April 2019.

"Atas dasar rekomendasi Bawaslu bahwa kita bersepakat akan mengadakan kegiatan PSU itu pada tanggal 27 April," jelasnya dalam jumpa pers di kantor KPU Kota Tangerang, Senin (22/4/2019).

Syailendra menyebut alasan PSU digelar pada 27 April karena bertepatan dengan 10 hari pasca pencoblosan 17 April kemarin. Selain itu, karena 27 April merupakan hari libur sehingga dapat mengoptimalkan partisipasi pemilih dalam PSU ini.

"Kita melihat kondisi waktu di hari libur agar optimali partisipasi pemilih, sehingga berjalan sangat baik," paparnya.

Syailendra juga menambahkan, persiapan untuk menggelar PSU ini tengah dilakukan dengan matang. Mengenai logistik, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Provinsi Banten dan KPU Pusat.

Masih kata dia, kebutuhan logistik yaitu seperti surat suara akan tersedia pada 25 April. Kemudian, logistik tersebut langsung didistribusikan kepada 22 TPS PSU ini pada 26 April.

"Kita pastikan kebutuhan untuk PSU ini bisa berjalan dengan baik, kita monitor terus. Bahkan bukan day by day tapi jam per jam ya kepada teman-teman yang sedang menghimpun terkait kebutuhan logistik khusus suara," tukasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill