Connect With Us

Tiap Hari Rata-rata 200 Orang Pindah ke Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 April 2019 | 12:05

| Dibaca : 6318

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan saat diwawancarai wartawan di Sentra Oleh-oleh, Veteran, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Penduduk Kota Tangerang kian bertambah. Pasalnya, ratusan warga luar daerah setiap harinya masuk ke Kota Tangerang untuk menetap tinggal.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Erlan Rusnarlan mengatakan, per harinya hampir 200 pemohon dari luar daerah mengurus merubah domisili untuk tinggal di kota seribu industri dan sejuta jasa ini.

"Yang pindah ke sini banyak dari mana-mana, dari luar kota. Ada sampai 200 yang mengurus pindah ke sini," jelas Erlan kepada TangerangNews di kantor Disdukcapil, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (22/4/2019).

Menurutnya, ada juga warga Kota Tangerang yang mengurus administrasi untuk menetap tinggal di luar daerah. Namun, warga yang datang ke Kota Tangerang masih tetap mendominasi.

"Memang yang keluar juga ada paling 10 warga, tapi rata-rata masih banyakan yang datang," ucapnya.

Kata Erlan, warga luar daerah yang menetap tinggal di Kota Tangerang ini karena berbagai alasan. Di antaranya karena alasan pekerjaan dan memiliki rumah baru.

"Alasannya banyak ada karena anaknya sekolah, ambil rumah, kerja, ngontrak pindah. Intinya kebanyakan keluarga baru," tuturnya.

Lanjut Erlan, penduduk Kota Tangerang pun kian bertambah. Disdukcapil mencatat penduduk saat ini diperkirakan mencapai 2.450.000 jiwa.(RAZ/HRU)

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

TANGSEL
Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Usai menjalani karantina selama 21 hari, seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 03 Serpong, Tangerang Selatan

NASIONAL
Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Kemenkumham Puji Inovasi Rupbasan Pangkalpinang

Jumat, 22 Mei 2020 | 14:35

TANGERANGNEWS.com–Inovasi pelayanan yang diterapkan Rupbasan Kelas II Pangkalpinang di Bangka Belitung mendapat pujian dari tim auditor

KOTA TANGERANG
Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:51

TANGERANGNEWS.com–Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi gabungan penertiban pedagang kaki

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein