Connect With Us

Tiap Hari Rata-rata 200 Orang Pindah ke Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 April 2019 | 12:05

| Dibaca : 6164

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan saat diwawancarai wartawan di Sentra Oleh-oleh, Veteran, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Penduduk Kota Tangerang kian bertambah. Pasalnya, ratusan warga luar daerah setiap harinya masuk ke Kota Tangerang untuk menetap tinggal.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Erlan Rusnarlan mengatakan, per harinya hampir 200 pemohon dari luar daerah mengurus merubah domisili untuk tinggal di kota seribu industri dan sejuta jasa ini.

"Yang pindah ke sini banyak dari mana-mana, dari luar kota. Ada sampai 200 yang mengurus pindah ke sini," jelas Erlan kepada TangerangNews di kantor Disdukcapil, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (22/4/2019).

Menurutnya, ada juga warga Kota Tangerang yang mengurus administrasi untuk menetap tinggal di luar daerah. Namun, warga yang datang ke Kota Tangerang masih tetap mendominasi.

"Memang yang keluar juga ada paling 10 warga, tapi rata-rata masih banyakan yang datang," ucapnya.

Kata Erlan, warga luar daerah yang menetap tinggal di Kota Tangerang ini karena berbagai alasan. Di antaranya karena alasan pekerjaan dan memiliki rumah baru.

"Alasannya banyak ada karena anaknya sekolah, ambil rumah, kerja, ngontrak pindah. Intinya kebanyakan keluarga baru," tuturnya.

Lanjut Erlan, penduduk Kota Tangerang pun kian bertambah. Disdukcapil mencatat penduduk saat ini diperkirakan mencapai 2.450.000 jiwa.(RAZ/HRU)

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro