Connect With Us

Coblos Ulang di TPS 31 Jatiuwung Kisruh? Ini Kata KPU

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 April 2019 | 14:13

| Dibaca : 6408

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-KPU menggelar pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) di 63 tempat pemungutan suara yang tersebar di enam kecamatan se-Kota Tangerang, Sabtu (27/4/2019)

Dari puluhan TPS tersebut, penyelenggaran PSL di TPS 31 Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas dikabarkan kisruh.

Di TPS ini sempat terjadi ketegangan antara petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan seorang pemilih.

Suasana memanas karena seorang pemilih yang tidak tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) itu ingin mencoblos diluar waktu yang ditetapkan.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan, pemilih yang merupakan daftar pemilih khusus (DPK) tidak diperbolehkan mendahului .

Menurutnya untuk pemilih DPK dijadwalkan boleh mencoblos pukul 12.00 WIB.

"Konfirmasi dari teman-teman sih ya karena ada pemilih yang tidak terdaftar di DPT kemudian juga dia ingin menggunakan hak pilihnya awal," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Kelurahan Jatiuwung.

Kata Syailendra, persoalan tersebut sudah selesai. Petugas PPS telah memberikan saran kepada pemilih itu untuk menganjurkan memilih di pukul 12.00 WIB.

"Rapi sudah selesai disampaikan teman-teman PPS bahwa yang bersangkutan memilih di jam 12. Jadi clear persoalan," imbuhnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

KOTA TANGERANG
Di Hadapan Finalis Pendidikan, Danramil Batuceper Paparkan Proxy War

Di Hadapan Finalis Pendidikan, Danramil Batuceper Paparkan Proxy War

Jumat, 17 Januari 2020 | 20:17

TANGERANGNEWS.com–Danramil 05/06 Batuceper Mayor Armed Bambang Heriyanto didaulat sebagai pemateri dalam seminar wawasan kebangsaan

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri