Connect With Us

Coblos Ulang di TPS 31 Jatiuwung Kisruh? Ini Kata KPU

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 April 2019 | 14:13

| Dibaca : 6462

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-KPU menggelar pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) di 63 tempat pemungutan suara yang tersebar di enam kecamatan se-Kota Tangerang, Sabtu (27/4/2019)

Dari puluhan TPS tersebut, penyelenggaran PSL di TPS 31 Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas dikabarkan kisruh.

Di TPS ini sempat terjadi ketegangan antara petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan seorang pemilih.

Suasana memanas karena seorang pemilih yang tidak tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) itu ingin mencoblos diluar waktu yang ditetapkan.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan, pemilih yang merupakan daftar pemilih khusus (DPK) tidak diperbolehkan mendahului .

Menurutnya untuk pemilih DPK dijadwalkan boleh mencoblos pukul 12.00 WIB.

"Konfirmasi dari teman-teman sih ya karena ada pemilih yang tidak terdaftar di DPT kemudian juga dia ingin menggunakan hak pilihnya awal," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Kelurahan Jatiuwung.

Kata Syailendra, persoalan tersebut sudah selesai. Petugas PPS telah memberikan saran kepada pemilih itu untuk menganjurkan memilih di pukul 12.00 WIB.

"Rapi sudah selesai disampaikan teman-teman PPS bahwa yang bersangkutan memilih di jam 12. Jadi clear persoalan," imbuhnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Sabtu, 4 April 2020 | 19:13

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda ditemukan warga tewas mengambang di bekas galian pasir Kamping Ciakar, RT 03/01, Desa Ciakar,

TANGSEL
Relawan Azizah Gotong Royong Lawan Virus Corona

Relawan Azizah Gotong Royong Lawan Virus Corona

Minggu, 5 April 2020 | 13:08

TANGERANGNEWS.com-Virus Corona (COVID-19) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin meluas. Data Gugus Tugas Penanganan COVID-19, pemerintah setempat per 4 April 2020 mencatat sudah terjadi 626 kasus

BISNIS
Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Kebijakan yang Sebaiknya Diterapkan Perusahaan Selama Wabah COVID-19

Sabtu, 4 April 2020 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Indonesia khususnya di kota besar seperti Jakarta dan Tangerang tengah was-was dan terus melakukan upaya

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile