Connect With Us

Atasi Crowded Hunian, Lapas Pemuda Tangerang Terapkan Medium Sekuriti

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 28 April 2019 | 18:00

| Dibaca : 454

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi saat diwawancarai di Lapas Pemuda Tangerang, Minggu (28/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II A Tangerang akan dijadikan sebagai Lapas dengan kategori medium sekuriti.

Menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi, penerapan kategori medium sekuriti ini sebagai revitalisasi penyelengaraan kemasyarakatan.

"Revitalisasi ini sudah kita mulai. Saya sudah melihat rencana penempatan atau penetapan," ujarnya kepada TangerangNews di Lapas Pemuda Tangerang, Minggu (28/4/2019).

Imam mengatakan, penerapan kategori medium sekuriti dapat mengatasi over crowded hunian yang terjadi di Lapas, salah satunya di Lapas Pemuda Tangerang.

"Sejauh ini jelas terjadi over crowded. Kita terlalu berlebih seperti di Lapas ini over crowdednya sudah 200 hampir 300 hunian," jelas Imam.

Penerapan kategori ini sudah mulai berjalan dan ditargetkan selesai pada dua sampai tiga bulan mendatang.

Selain di Lapas Pemuda Tangerang, ada dua Lapas lain di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten yang akan ditetapkan sebagai penerapan serupa.

Imam bertutur bahwa Lapas Kelas 3 Cilegon yang nantinya menjadi Lapas Kelas 2A Cilegon pun ditetapkan sebagai Lapas dengan kategori maksimum sekuriti. Sementara Lapas Rangkas juga akan ditetapkan sebagai kategori minimum sekuriti.(RAZ/RGI)

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

NASIONAL
Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengharapkan para Pelatih/Pembina Pramuka dapat membantu menyebarluaskan informasi yang benar mengenai Peraturan Mendikbud No. 63 Tahun 2014

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

OPINI
Pemilu dan Pemilih Disabilitas

Pemilu dan Pemilih Disabilitas

Rabu, 26 Februari 2020 | 10:18

Tanggal 23 September 2020 adalah babak akhir atau babak penentuan dari pergelaran penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 270 daerah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt