Connect With Us

Atasi Crowded Hunian, Lapas Pemuda Tangerang Terapkan Medium Sekuriti

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 28 April 2019 | 18:00

| Dibaca : 369

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi saat diwawancarai di Lapas Pemuda Tangerang, Minggu (28/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II A Tangerang akan dijadikan sebagai Lapas dengan kategori medium sekuriti.

Menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi, penerapan kategori medium sekuriti ini sebagai revitalisasi penyelengaraan kemasyarakatan.

"Revitalisasi ini sudah kita mulai. Saya sudah melihat rencana penempatan atau penetapan," ujarnya kepada TangerangNews di Lapas Pemuda Tangerang, Minggu (28/4/2019).

Imam mengatakan, penerapan kategori medium sekuriti dapat mengatasi over crowded hunian yang terjadi di Lapas, salah satunya di Lapas Pemuda Tangerang.

"Sejauh ini jelas terjadi over crowded. Kita terlalu berlebih seperti di Lapas ini over crowdednya sudah 200 hampir 300 hunian," jelas Imam.

Penerapan kategori ini sudah mulai berjalan dan ditargetkan selesai pada dua sampai tiga bulan mendatang.

Selain di Lapas Pemuda Tangerang, ada dua Lapas lain di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten yang akan ditetapkan sebagai penerapan serupa.

Imam bertutur bahwa Lapas Kelas 3 Cilegon yang nantinya menjadi Lapas Kelas 2A Cilegon pun ditetapkan sebagai Lapas dengan kategori maksimum sekuriti. Sementara Lapas Rangkas juga akan ditetapkan sebagai kategori minimum sekuriti.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt