Connect With Us

Atasi Crowded Hunian, Lapas Pemuda Tangerang Terapkan Medium Sekuriti

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 28 April 2019 | 18:00

| Dibaca : 337

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi saat diwawancarai di Lapas Pemuda Tangerang, Minggu (28/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II A Tangerang akan dijadikan sebagai Lapas dengan kategori medium sekuriti.

Menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi, penerapan kategori medium sekuriti ini sebagai revitalisasi penyelengaraan kemasyarakatan.

"Revitalisasi ini sudah kita mulai. Saya sudah melihat rencana penempatan atau penetapan," ujarnya kepada TangerangNews di Lapas Pemuda Tangerang, Minggu (28/4/2019).

Imam mengatakan, penerapan kategori medium sekuriti dapat mengatasi over crowded hunian yang terjadi di Lapas, salah satunya di Lapas Pemuda Tangerang.

"Sejauh ini jelas terjadi over crowded. Kita terlalu berlebih seperti di Lapas ini over crowdednya sudah 200 hampir 300 hunian," jelas Imam.

Penerapan kategori ini sudah mulai berjalan dan ditargetkan selesai pada dua sampai tiga bulan mendatang.

Selain di Lapas Pemuda Tangerang, ada dua Lapas lain di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten yang akan ditetapkan sebagai penerapan serupa.

Imam bertutur bahwa Lapas Kelas 3 Cilegon yang nantinya menjadi Lapas Kelas 2A Cilegon pun ditetapkan sebagai Lapas dengan kategori maksimum sekuriti. Sementara Lapas Rangkas juga akan ditetapkan sebagai kategori minimum sekuriti.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)