Connect With Us

5.000 Buruh Tangerang Berangkat Demo di Istana Negara

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Mei 2019 | 11:00

Para buruh dari Tangerang saat berangkat menuju Istana Negara, Jakarta untuk melakukan demontrasi di Hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu (1/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Ribuan buruh dari Tangerang telah berangkat menuju Istana Negara, Jakarta untuk melakukan demontrasi di Hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu (1/5/2019).

Mereka berangkat secara konvoi menggunakan kendaraan bus, mini bus, hingga sepeda motor sambil mengenakan simbol buruh melalui Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Adapun para buruh dari Tangerang yang turut serta berdemonstrasi ke Istana Negara itu tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) seperti Kasbi dan Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU).

"Total dari Tangerang ada 5.000 buruh gabungan yang ikut demo ke Istana Negara," ujar Sekretaris Umum FSBKU Tangerang Zaenal Rusli saat ditemui TangerangNews di Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang.

Menurutnya, para buruh dari Tangerang tetap turun ke jalan dengan menggelar aksi demonstrasi untuk menyuarakan aspirasinya.

Ia mengatakan, dalam keberangkatan itu, ada beberapa titik yang dijadikan sebagai titik simpul untuk menuju ke Istana Negara.

Selain di Batu Ceper, para buruh juga berkumpul di Jatiuwung untuk berangkat via jalur tol Bitung.

"Kita semua konvoi ya. Kalau yang di sini saling bertemu di Jalan Daan Mogot untuk jalan dan berjuang bersama-sama," katanya.

Ia menambahkan, setelah tiba di kawasan Jakarta para buruh akan melakukan long march bersama para buruh lainnya dari daerah lain.

Long march dimulai dari Dukuh Atas, kemudian menuju Sarinah, hingga ke Hotel Indonesia hingga tiba di depan Istana Negara.

"Kami hanya ingin menuntut kesejahteraan agar buruh bisa mendapatkan hidup yang layak," tukasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill