Connect With Us

Hardiknas, 22 Warga Binaan di Lapas Pemuda Tangerang Terima Rapor Sekolah Paket

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 2 Mei 2019 | 17:43

| Dibaca : 318

Kegiatan pembagian raport bagi warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) yang mengikuti program sekolah paket. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum berbahagia bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) yang mengikuti program sekolah paket.

Sebanyak 22 WBP kelas XII menerima raport sekolah paket C PKBM Tunas Madani di Lapas Pemuda Tangerang, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan pembagian raport bagi warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) yang mengikuti program sekolah paket

Selain pembagian raport, Lapas Pemuda juga menggelar acara Pelepasan bagi mereka yang lulus paket C.

Tak hanya para WBP, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh petugas dan wali murid WBP Lapas Pemuda.

Kasubsi Bimkemaswat Lapas Pemuda Tangerang, Gilang Riflianto mengatakan, program sekolah paket C tidaklah menguntungkan bagi pihak Lapas Pemuda.

Namun, mengikuti paket C ini adalah kesempatan emas bagi para WBP yang berada disini untuk memperbaiki hidup.

“Tidak ada untungnya bagi kami jika kalian tidak mau dan kami harus memaksa. Namun selalu saya sampaikan ijazah yang didapat dengan mengikuti paket ini akan dirasakan sepuluh tahun mendatang,” katanya dalam sambutan.

Menurut Gilang, saat ini untuk mendapatkan pekerjaan dibutuhkan legalitas ijazah SLTA sederajat.

Kegiatan pembagian raport bagi warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) yang mengikuti program sekolah paket

Gilang juga menyampaikan terimakasih kepada wali murid dari WBP Lapas Pemuda yang hingga saat ini masih terus mendukung berjalannya program Paket ini.

“Kami juga membuka kesempatan selebar-lebarnya jika ada rekan-rekan atau saudara bapak dan ibu yang belum memiliki ijazah dan ingin mengikuti paket untuk mendapatkan legalitas ijazah dengan menempuh,” ucapnya.

Kalapas pemuda Tangerang Jumadi juga berpesan warga binaan untuk selalu mengembangkan potensi yang ada pada diri agar ketika kembali ke masyarakat dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermanfaat.

Sementara itu, Kepala Sekolah PKBM Tunas Madani Slamet Solehudin merasa bangga dengan kemauan murid di Lapas Pemuda Tangerang ini.

Pasalnya, para WPB tersebut tidak patah semangat dan masih mau belajar untuk menjadikan masa depan yang lebih baik.

“Saya yakin dengan kemauan mereka yang terus mau belajar akan menghantarkan mereka kepada masa depan yang lebih cerah,” imbuhnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)