Connect With Us

Revitalisasi Pasar Anyar Bak "Hotel Berbintang" Telan Anggaran Rp75 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 3 Mei 2019 | 17:52

| Dibaca : 1399

Wali Kota Tangerang Arief R saat diwawancarai awak media di Pasar Anyar Kota Tangerang, Jumat (3/5/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah pusat akan merevitalisasi Pasar Anyar di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Tangerang bak hotel berbintang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut revitalisasi pasar tradisional itu menelan anggaran Rp75 Miliar.

"Tahun ini rencananya akan dibangun. Sebenarnya itu sudah ada anggarannya dari pemerintahan pusat Rp75 miliar," ujar Arief usai sidak harga komoditas di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (3/5/2019).

Arief mengaku selalu melakukan pemantauan terkait progres pembangunan revitalisasi pasar tersebut.

Ia mengatakan saat ini progresnya tengah menggarap detail engineering design (DED) untuk segera memulai pelaksanaan pembangunan pada tahun ini.

"Kementerian ini tidak punya gambar. Nah kita sudah punya gambar design awal tapi masih kita revisi. Ini yang sedang kita tanyakan bahwa akan pakai gambar kementerian apa kita," terang Arief.

Kata Arief, pasar yang menjadi kebanggaan warga yang berada di jantung Kota Tangerang ini direvitalisasi agar penjual maupun pembeli merasa nyaman.

"Jadi pedagang yang di luar-luar itu bisa masuk sini. Kita ingin pasar-pasar ini bisa multi fungsi. Jadi bukan hanya pasar, tapi ada terminalnya. Nah naik turun angkot di dalam pasar juga bisa," ucapnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, pasar tradisional dengan luas lahan 24.000 meter persegi akan dilengkapi sejumlah fasilitas yang sangat memudahkan. Mulai dari sarana olahraga, terminal, hotel, hingga mal pelayanan publik.

"Akan terintegrasi dengan stasiun kereta juga. Kalau bisa nanti dibangun hotel. Jadi kita lihat nanti dengan anggaran segitu (Rp75 miliar) apa yang bisa kita lakukan," tukasnya.(RMI/HRU)

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

HIBURAN
Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Rabu, 20 November 2019 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan musik Korea (KPOP) telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri lainnya, termasuk

NASIONAL
PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Rabu, 20 November 2019 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI meminta Pemerintah menunda rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan pelanggan RTM 900 VA (Rumah Tangga Mampu), awal Januari 2020.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous