Connect With Us

Revitalisasi Pasar Anyar Bak "Hotel Berbintang" Telan Anggaran Rp75 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 3 Mei 2019 | 17:52

| Dibaca : 1594

Wali Kota Tangerang Arief R saat diwawancarai awak media di Pasar Anyar Kota Tangerang, Jumat (3/5/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah pusat akan merevitalisasi Pasar Anyar di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Tangerang bak hotel berbintang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut revitalisasi pasar tradisional itu menelan anggaran Rp75 Miliar.

"Tahun ini rencananya akan dibangun. Sebenarnya itu sudah ada anggarannya dari pemerintahan pusat Rp75 miliar," ujar Arief usai sidak harga komoditas di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (3/5/2019).

Arief mengaku selalu melakukan pemantauan terkait progres pembangunan revitalisasi pasar tersebut.

Ia mengatakan saat ini progresnya tengah menggarap detail engineering design (DED) untuk segera memulai pelaksanaan pembangunan pada tahun ini.

"Kementerian ini tidak punya gambar. Nah kita sudah punya gambar design awal tapi masih kita revisi. Ini yang sedang kita tanyakan bahwa akan pakai gambar kementerian apa kita," terang Arief.

Kata Arief, pasar yang menjadi kebanggaan warga yang berada di jantung Kota Tangerang ini direvitalisasi agar penjual maupun pembeli merasa nyaman.

"Jadi pedagang yang di luar-luar itu bisa masuk sini. Kita ingin pasar-pasar ini bisa multi fungsi. Jadi bukan hanya pasar, tapi ada terminalnya. Nah naik turun angkot di dalam pasar juga bisa," ucapnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, pasar tradisional dengan luas lahan 24.000 meter persegi akan dilengkapi sejumlah fasilitas yang sangat memudahkan. Mulai dari sarana olahraga, terminal, hotel, hingga mal pelayanan publik.

"Akan terintegrasi dengan stasiun kereta juga. Kalau bisa nanti dibangun hotel. Jadi kita lihat nanti dengan anggaran segitu (Rp75 miliar) apa yang bisa kita lakukan," tukasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANTEN
Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Gubenur Banten memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) berlanjut ke babak baru. Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten secara resmi mengajukan hak interpelasi

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

BANDARA
Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Rabu, 20 Mei 2020 | 14:32

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi berupa surat peringatan kepada PT Angkasa Pura (AP) II dan Batik

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein