Connect With Us

Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Tangerang, Bawaslu : Segala Persoalan Harus Tuntas

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 4 Mei 2019 | 20:00

| Dibaca : 3496

Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019 di kantor KPU Kota Tangerang, Sabtu (4/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Proses tahapan penghitungan suara Pemilu 2019 di Kota Tangerang telah memasuki rekapitulasi di tingkat KPU setempat.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim menyampaikan bahwa persoalan yang terjadi di semua tingkatan mulai dari TPS, PPK hingga kota harus dapat diselesaikan.

"Kita semua harus memastikan bahwa jika memang ada persoalan-persoalan yang muncul dalam tiap tahapan itu harus segera selesai," ujar Agus dalam pembukaan pleno rekapitulasi suara di KPU Kota Tangerang, Sabtu (4/5/2019).

Bawaslu, kata Agus, selalu melakukan perannya yaitu melakukan pengawasan secara cermat dalam kegiatan rekapitulasi di tiap tahapan.

"Dari tiap tahapan itu kita ingin memastikan bahwa proses dijalankan oleh kawan-kawan KPU dan jajarannya sesuai mekanisme yang ditetapkan," ucapnya.

Menurutnya, persoalan yang kerap terjadi khususnya dalam proses rekapitulasi di tingkat PPK adalah data salinan form C1 yang tidak selaras antara peserta Pemilu yang diwakili oleh saksi dengan petugas KPU.

Untuk itu, lanjut Agus, jika ada persoalan yang terjadi dalam proses penghitungan di tingkat kota ini harus segera dituntaskan, sehingga tahapan demi tahapan berjalan dengan lancar dan menciptakan pemilu yang berintegritas.

"Kita harus dorong ke teman-teman kalau ada persoalan antara data pemilih dengan surat suara yang tidak terpakai, lalu ada terjadi gejolak data misalnya, itu kita harus selesaikan semuanya," paparnya.(MRI/RGI)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

TANGSEL
Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Mahasiswa Papua mendesak Presiden Minta Maaf ke Warga Papua Secara Langsung

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Papua di Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf secara langsung kepada warga Papua.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt