Connect With Us

Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Tangerang, Bawaslu : Segala Persoalan Harus Tuntas

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 4 Mei 2019 | 20:00

| Dibaca : 3509

Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019 di kantor KPU Kota Tangerang, Sabtu (4/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Proses tahapan penghitungan suara Pemilu 2019 di Kota Tangerang telah memasuki rekapitulasi di tingkat KPU setempat.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim menyampaikan bahwa persoalan yang terjadi di semua tingkatan mulai dari TPS, PPK hingga kota harus dapat diselesaikan.

"Kita semua harus memastikan bahwa jika memang ada persoalan-persoalan yang muncul dalam tiap tahapan itu harus segera selesai," ujar Agus dalam pembukaan pleno rekapitulasi suara di KPU Kota Tangerang, Sabtu (4/5/2019).

Bawaslu, kata Agus, selalu melakukan perannya yaitu melakukan pengawasan secara cermat dalam kegiatan rekapitulasi di tiap tahapan.

"Dari tiap tahapan itu kita ingin memastikan bahwa proses dijalankan oleh kawan-kawan KPU dan jajarannya sesuai mekanisme yang ditetapkan," ucapnya.

Menurutnya, persoalan yang kerap terjadi khususnya dalam proses rekapitulasi di tingkat PPK adalah data salinan form C1 yang tidak selaras antara peserta Pemilu yang diwakili oleh saksi dengan petugas KPU.

Untuk itu, lanjut Agus, jika ada persoalan yang terjadi dalam proses penghitungan di tingkat kota ini harus segera dituntaskan, sehingga tahapan demi tahapan berjalan dengan lancar dan menciptakan pemilu yang berintegritas.

"Kita harus dorong ke teman-teman kalau ada persoalan antara data pemilih dengan surat suara yang tidak terpakai, lalu ada terjadi gejolak data misalnya, itu kita harus selesaikan semuanya," paparnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Tegaskan Tahapan Pilkades Tetap Berlanjut

Bupati Tangerang Tegaskan Tahapan Pilkades Tetap Berlanjut

Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:55

TANGERANGNEWS.com-Meski banyaknya tuntutan masyarakat agar tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ditunda, namun Pemerintah Kabupaten

BANDARA
Kapolres Bandara Soetta Akan Tindak Tegas 8 Personelnya

Kapolres Bandara Soetta Akan Tindak Tegas 8 Personelnya

Jumat, 11 Oktober 2019 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Arie Ardian Rishadi membenarkan jika delapan personelnya di Polres Bandara

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro