Connect With Us

Pemkot Tangerang Buka Lowongan Jabatan Dirut PT TNG

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 4 Mei 2019 | 21:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berjabat tangan dengan mantan Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane dalam momentum penandatanganan penyerahan bantuan dana/hibah untuk penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang 2018. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang membuka lowongan untuk menjadi direktur PT Tangerang Nusantara Global (TNG) pasca mencopot Nanang Hermawan dari jabatan tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, para aktivis, kalangan profesional, hingga mantan pimpinan lembaga vertikal tertarik dalam seleksi rekrutmen tersebut.

Salah satu yang tertarik untuk menjadi pemimpin BUMD Pemkot Tangerang itu adalah mantan Ketua KPU Kota Tangerang periode 2014-2018 Sanusi Pane.

Sanusi pun membenarkan jika ia tertarik untuk mendaftar sebagai direktur perusahaan holding Pemkot Tangerang itu. Namun, ia masih berpikir-pikir dahulu.

"Pengen daftar. Liat nanti nih," ujar Sanusi saat dikonfirmasi TangerangNews, Sabtu (4/5/2019).

Secara singkat, Sanusi juga menyebut alasannya tertarik untuk menjadi direktur itu karena jiwa semangatnya masih berkobar hebat demi bisa mengabdi untuk Kota Tangerang ini.

"Saya ingin mengabdi untuk Kota Tangerang," ucapnya.

Sementara sebelumya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan bahwa pemberhentian Nanang Hermawan sebagai Direktur PT TNG beberapa waktu lalu bukan tanpa alasan.

Melainkan, untuk bisa meningkatkan kinerja perusahaan plat merah milik Pemkot Tangerang itu.

“Ya kita ada mekanismenya. Kita sudah evaluasi kinerja satu tahun ternyata belum sesuai dengan yang diharapkan,” kata Arief 

Arief juga mengatakan bahwa untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang, PT TNG harus bekerja secara maksimal dan memiliki komitmen.

“Karena kita ingin PT TNG ini sesuai dengan komitmen awal. Bagaimana membangun dan mengembangkan usaha milik daerah yang mampu mengembangkan usaha masyarakat,“ ungkap Arief.

Arief menambahkan, pihaknya telah menunjuk Rudi Haryadi yang merupakan mantan Camat Periuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dalam jabatan direktur itu.

“Jadi setelah hasil evaluasi, Badan Pengawas meminta untuk diberhentikan dan sekarang sudah menunjuk Plt untuk membuka direktur yang baru. Plt sekarang masih dipegang pak Rudi Haryadi,” imbuhnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill