Connect With Us

Tinggal 1 Kecamatan, Pleno KPU Kota Tangerang Dilanjut Besok

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 7 Mei 2019 | 23:00

| Dibaca : 1797

Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 ditingkat KPU Kota Tangerang, Selasa (7/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 ditingkat KPU Kota Tangerang akan dilanjutkan pada Rabu (8/5/2019) besok. Pasalnya, masih ada satu kecamatan lagi yang masih melangsungkan proses rekapitulasi.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan, seyogyanya pleno ditargetkan selesai pada Selasa (7/5/2019) ini dengan merampungkan rekapitulasi suara pada tiga kecamatan.

"Pleno hari ini berlangsung dua kecamatan yaitu Ciledug dan Tangerang. Seharusnya direncanakan tiga. Akan tetapi PPK Cipondoh baru selesai kemungkinan jam 12 atau jam 1 dini hari," ujarnya kepada TangerangNews saat ditemui di Kantor KPU Kota Tangerang, Selasa (7/5/2019).

Syailendra menjelaskan, pleno ditingkat Kota Tangerang pun dilanjutkan pada Rabu pukul 13.00 WIB. Pasalnya, kata dia, pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi PPK Kecamatan Cipondoh.

"Jadi kita pastikan besok baru teruskan jam 1 siang," ucapnya.

Padahal, sebelumnya diketahui proses rekapitulasi suara tingkat Kota/Kabupaten sesuai dengan UU Pemilu dan PKPU harus selesai maksimal 20 hari setelah pencoblosan atau tanggal 7 Mei. 

Namun, pihak KPU RI pun kemudian mengeluarkan Surat Edaran No 796 per tanggal 6 Mei 2019 yang memperpanjang satu hari proses rekapitulasi pleno ditingkat Kota/Kabupaten yang belum selesai.

"Hari ini kita sudah dapat himbauan dari KPU RI bahwa bagi PPK yang belum menyelesaikan rekapitulasinya itu bisa diteruskan paling lambat ditingkat KPU kabupaten/kota 2 hari sebelum rekapitulasi di tingkat provinsi," paparnya.

Syailendra menambahkan bahwa proses rekapitulasi suara ditingkat KPU Kota Tangerang direncanakan rampung pada Rabu. Sehingga ketika selesai, pihaknya langsung menyampaikan salinan berita acara yang ditujukan kepada pihak peserta pemilu untuk kemudian dilanjutkan ke KPU Provinsi Banten.

"Kita maksimalkan besok sudah selesai. Ketika sudah selesai rekapitulasi kita akan dorong langsung ke provinsi," tukasnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Barista Starbucks Tulis 'ISIS' Pada Gelas Wanita Berhijab

Minggu, 12 Juli 2020 | 12:03

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita Muslim di Minnesota, Amerika Serikat (AS), mengklaim bahwa dirinya menjadi korban diskriminasi oleh barista kedai kopi Starbucks

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi