Connect With Us

Remaja Masjid di Kota Tangerang Jualan Baju Distro untuk Donasi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 Mei 2019 | 16:00

| Dibaca : 963

Toko fashion clothing IKRAMAH.co yang berada di Kelurahan Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam momentum bulan suci Ramadan 1440 H, sebagian masyarakat khususnya umat Islam berlomba-lomba melakukan kebaikan demi menjala pahala.

Di Kota Tangerang, ada sekelompok remaja Islam yang melakukan kebaikan dengan menjual baju distro yang hasil penjualannya untuk didonasikan.

Mereka adalah Ikatan Remaja Aqidatul Ummah (IKRAMAH) Musala Baiturrahman di Kelurahan Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang.

Mereka merintis usaha dibidang fashion clothing dengan meluncurkan sebuah project branded bernama IKRAMAH.co.

Berbeda dengan usaha busana lainnya, Een Irianti selaku founder IKRAMAH.co mengatakan bahwa usaha yang digeluti anak muda Kota Tangerang ini dijadikan sebagai lahan dakwah.

“Hasil keuntungan dari usaha tersebut nantinya didonasikan untuk kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim, pengembangan sarana dan prasarana majelis ta’lim dan masih banyak lagi,” ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (8/5/2019).

Tergeraknya Een bersama teman-teman membuka usaha busana menjadi media dakwah dikarenakan motivasinya dalam meningkatkan jiwa kewirausahaan diusia muda.

Dengan adanya usaha ini, diharapkan pemuda-pemudi selain menjadi star up muslim, juga dapat meraih pahala. 

“Kepedulian remaja kepada sesama ini dipersiapkan sebagai wadah pemberdayaan remaja agar memiliki kegiatan positif dan keahlian menjadi enterpreneur mengikuti jejak Rasulullah SAW,” tutur Een.

Meskipun terbilang baru dalam menggeluti usaha ini, Een dan teman-temannya yakin bahwa IKRAMAH.co akan bisa bersaing ditengah ketatnya persaingan bisnis busana.

Hal tersebut dikarenakan IKRAMAH.co memiliki konsep penjualan yang berbeda yakni dengan cara belanja dapat pahala.

“Selain melakukan penjualan secara langsung dan hadir berbagai bazar, ikramah.co juga di jual online (daring) melalui Instagram,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga berharap dukungan dari berbagai pihak agar usaha yang dirintisnya dapat berkembang sehingga nantinya para pemuda binaannya memiliki keahlian untuk bekal mereka menghadapi era industri 4.0.

"Semoga usaha ini menjadi inspirasi remaja majelis ta’lim yang lain, untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan,” tutupnya(MRI/RGI)

SPORT
Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Rabu, 26 Juni 2019 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019).

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

BANTEN
Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:33

TANGERANGNEWS.com-Banten gagal mengirim tim Basket 3x3 untuk berlaga pada babak kualifikasi PON XX 2020 Papua. Hal tersebut lantaran, Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt