Connect With Us

Remaja Masjid di Kota Tangerang Jualan Baju Distro untuk Donasi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 Mei 2019 | 16:00

| Dibaca : 1107

Toko fashion clothing IKRAMAH.co yang berada di Kelurahan Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam momentum bulan suci Ramadan 1440 H, sebagian masyarakat khususnya umat Islam berlomba-lomba melakukan kebaikan demi menjala pahala.

Di Kota Tangerang, ada sekelompok remaja Islam yang melakukan kebaikan dengan menjual baju distro yang hasil penjualannya untuk didonasikan.

Mereka adalah Ikatan Remaja Aqidatul Ummah (IKRAMAH) Musala Baiturrahman di Kelurahan Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang.

Mereka merintis usaha dibidang fashion clothing dengan meluncurkan sebuah project branded bernama IKRAMAH.co.

Berbeda dengan usaha busana lainnya, Een Irianti selaku founder IKRAMAH.co mengatakan bahwa usaha yang digeluti anak muda Kota Tangerang ini dijadikan sebagai lahan dakwah.

“Hasil keuntungan dari usaha tersebut nantinya didonasikan untuk kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim, pengembangan sarana dan prasarana majelis ta’lim dan masih banyak lagi,” ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (8/5/2019).

Tergeraknya Een bersama teman-teman membuka usaha busana menjadi media dakwah dikarenakan motivasinya dalam meningkatkan jiwa kewirausahaan diusia muda.

Dengan adanya usaha ini, diharapkan pemuda-pemudi selain menjadi star up muslim, juga dapat meraih pahala. 

“Kepedulian remaja kepada sesama ini dipersiapkan sebagai wadah pemberdayaan remaja agar memiliki kegiatan positif dan keahlian menjadi enterpreneur mengikuti jejak Rasulullah SAW,” tutur Een.

Meskipun terbilang baru dalam menggeluti usaha ini, Een dan teman-temannya yakin bahwa IKRAMAH.co akan bisa bersaing ditengah ketatnya persaingan bisnis busana.

Hal tersebut dikarenakan IKRAMAH.co memiliki konsep penjualan yang berbeda yakni dengan cara belanja dapat pahala.

“Selain melakukan penjualan secara langsung dan hadir berbagai bazar, ikramah.co juga di jual online (daring) melalui Instagram,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga berharap dukungan dari berbagai pihak agar usaha yang dirintisnya dapat berkembang sehingga nantinya para pemuda binaannya memiliki keahlian untuk bekal mereka menghadapi era industri 4.0.

"Semoga usaha ini menjadi inspirasi remaja majelis ta’lim yang lain, untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan,” tutupnya(MRI/RGI)

TANGSEL
Suhendar, Dosen Unpam Pede Maju di Pilkada Tangsel

Suhendar, Dosen Unpam Pede Maju di Pilkada Tangsel

Rabu, 18 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Suhendar, dosen hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Universitas Pamulang telah memantapkan tekadnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KOTA TANGERANG
PMI Kota Tangerang Peringkat 2 Jumbara Provinsi Banten

PMI Kota Tangerang Peringkat 2 Jumbara Provinsi Banten

Kamis, 19 September 2019 | 17:55

TANGERANGNEWS.com—PMI Kota Tangerang berhasil meraih peringkat 2 dalam ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) III tingkat Provinsi Banten.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy