Connect With Us

Theresia, Satu-satunya Caleg PSI yang Melenggang ke DPRD Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Mei 2019 | 15:00

| Dibaca : 138012

Theresia Megawati Wijaya Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang diprediksi lolos ke DPRD setempat dalam Pileg 2019.

Kuat perkiraan, hanya satu caleg yang melenggang menjadi wakil rakyat periode 2019-2024 itu.

Caleg tunggal itu adalah Theresia Megawati Wijaya. Ia merupakan Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Tangerang dan Karawaci.

Dari hasil pleno terbuka rekapitulasi suara yang dibacakan di kantor KPU Kota Tangerang pada Rabu (8/5/2019), ia memperoleh 4.350 suara.

"Saya satu-satunya caleg PSI yang terpilih di Kota Tangerang. Suara saya pribadi 4.350. Sedangkan suara untuk Dapil 1 keseluruhan mencapai 11.119 suara," ujarnya kepada TangerangNews, Kamis (9/5/2019).

Wanita yang menjabat Wakil Sekretaris DPD PSI Kota Tangerang ini juga merasa bersyukur atas perolehan suara yang diraihnya.

"Pastinya ini surprise banget, karena kita partai baru, masyarakat banyak yang dukung," ucapnya.

Meskipun ia hanya sendiri di parlemen, Theresia mengatakan, akan mewakili PSI untuk menyuarakan aspirasi rakyat di Kota Tangerang.

"Paling tidak saya mewakili visi dan misinya PSI di dalam (DPRD) nanti. Kami memang partai baru, tapi kami mau berjuang terus demi rakyat," imbuhnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

BISNIS
Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Senin, 23 September 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com—Kuliner pedas yang dilumuri sambal menjadi tren makanan saat ini. Bagi yang hobi menyantap makanan pedas, kini ada Warung Makan Sambar Cetar yang menyediakan makanan pembakar lidah.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy