Connect With Us

Tak Terima Digembos Ban, Ojol & Dishub Cekcok di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Mei 2019 | 20:00

| Dibaca : 16648

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan penertiban kepada driver ojek online (ojol) di depan Stasiun Tanah Tinggi, Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang, Jumat (10/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) terlibat cekcok atau adu mulut dengan seorang driver ojek online (ojol) di depan Stasiun Tanah Tinggi, Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang, Jumat (10/5/2019) petang.

Peristiwa bermula saat para petugas Dishub melaksanakan operasi "Sweeping Parkir Liar" untuk menindaklanjuti Peraturan Wali Kota (Perwal) Tangerang No 43/2017.

Seperti diketahui, bahu Jalan Benteng Betawi tepatnya di depan Stasiun Tanah Tinggi kerap dijadikan sebagai parkiran para driver ojol yang menunggu konsumennya.

Ketika melakukan penindakan berupa penggembosan sepeda motor terhadap pelanggar tersebut, petugas pun dihalau dengan seorang driver ojol.

Sontak antara petugas dengan seorang driver ojol tersebut pun terlibat adu mulut sehingga mengundang perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas.

Seorang driver ojol yang tidak terima ditindak itu menghalau petugas karena ia mengaku tidak mengetahui adanya Perwal untuk mengurai kemacetan ini.

"Kalau penindakan itu sosialisasi dulu," kata dia.

Sedangkan petugas yang memimpin operasi penindakan ini, Yuniar Mario Kempes menyampaikan kepadanya bahwa penindakan yang digelar setiap hari ini sudah disosialisasikan terlebih dahulu.

"Kamu ini ngeyel. Kita sudah sosialisasi penindakan ini sejak tahun 2017," ucapnya.

Kepada TangerangNews, Mario mengatakan, penindakan ini akan tetap digelar secara rutin setiap hari di sejumlah titik Kota Tangerang yang kerap mengalami kemacetan karena parkir liar.

"Permasalahan sudah selesai. Yang bersangkutan berusaha menjadi pahlawan kesiangan. Kami akan tetap melakukan penggembosan ban kendaraan kepada mereka yang melakukan parkir liar," paparnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Kamis, 2 April 2020 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Informasi adanya penutupan jalan tol dan jalan arteri di Jakarta dibantah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

KOTA TANGERANG
Maling Kaca Spion Beraksi di Jalan TMP Taruna Tangerang

Maling Kaca Spion Beraksi di Jalan TMP Taruna Tangerang

Kamis, 2 April 2020 | 20:45

TANGERANGNEWS.com-Pemilik kendaraan roda empat harus meningkatkan kewaspadaan. Meski di tengah pandemi virus Corona, aksi kejahatan masih saja terjadi

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile