Connect With Us

Ragam Aktivitas Umat Muslim di Kota Tangerang Ketika Berpuasa

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Mei 2019 | 17:36

| Dibaca : 309

Seorang muslim ketika beribadah memanjatkan doa kepada yang maha kuasa. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas umat muslim di Kota Tangerang sangat beragam pada momentum bulan suci Ramadan 1440 H.

Masyarakat yang berpuasa tentu mengawali aktivitasnya dengan sahur. Setelah sahur, masyarakat pun melaksanakan salat Subuh.

Biasanya, masyarakat menjalani salat Subuh di musala maupun masjid terdekat dari tempat tinggalnya.

Suasana para pengunjung yang mendatangi destinasi wisata Jembatan Berendeng yang berada di Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang, Rabu (7/2/2018) Sore.

Kemudian, umat muslim ada yang melanjutkan istirahat, ada pula yang langsung melaksanakan kewajibannya yaitu bekerja.

Hingga menjelang Maghrib tiba, masyarakat pun sering melakukan aktivitas ngabuburit. Beberapa tempat seperti di taman-taman tematik, pinggir Sungai Cisadane, hingga Alun-alun Ahmad Yani Tangerang menjadi tujuan favorit ngabuburit.

Mereka yang sering ngabuburit itu juga sambil mencari takjil untuk berbuka puasa. Pasar Lama pun menjadi salah satu tujuan masyarakat berburu takjil.

Masyarakat juga biasanya menyantap minuman seperti aneka kolak, es buah, es timun suri, dan putu mayang sebagai menu awal berbuka puasa.

Jembatan Berendeng.

Selain itu, makanan favorit yang dijadikan sebagai menu berbuka puasa di Kota Tangerang antara lain gorengan, ayam bekakak, apem putih, cuwer, gemblong, gipang, jojorong, keceprek melinjo, lemeng, nasi sumsum, otak-otak, rabeg, sate bandeng, sate bebek, semur, taoge. Menu tersebut juga kerap hadir saat bersantap sahur.

Sedangkan untuk ibadah salat Maghrib, Isya dan tarawih, masyarakat biasa melakukannya dapat di masjid favorit seperti Masjid Al-Azhom, Masjid Al-Mawa, dan Masjid Al-Mukhlisin.

Masjid-masjid di Kota Tangerang itu bisa ditemukan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Alun-Alun Kota Tangerang, Jalan Raden Saleh Karang Tengah Tangerang, Perum Perseda Raya, dan Jalan Bengkalis.(RMI/HRU)

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri