Connect With Us

Ragam Aktivitas Umat Muslim di Kota Tangerang Ketika Berpuasa

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Mei 2019 | 17:36

| Dibaca : 283

Seorang muslim ketika beribadah memanjatkan doa kepada yang maha kuasa. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas umat muslim di Kota Tangerang sangat beragam pada momentum bulan suci Ramadan 1440 H.

Masyarakat yang berpuasa tentu mengawali aktivitasnya dengan sahur. Setelah sahur, masyarakat pun melaksanakan salat Subuh.

Biasanya, masyarakat menjalani salat Subuh di musala maupun masjid terdekat dari tempat tinggalnya.

Suasana para pengunjung yang mendatangi destinasi wisata Jembatan Berendeng yang berada di Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang, Rabu (7/2/2018) Sore.

Kemudian, umat muslim ada yang melanjutkan istirahat, ada pula yang langsung melaksanakan kewajibannya yaitu bekerja.

Hingga menjelang Maghrib tiba, masyarakat pun sering melakukan aktivitas ngabuburit. Beberapa tempat seperti di taman-taman tematik, pinggir Sungai Cisadane, hingga Alun-alun Ahmad Yani Tangerang menjadi tujuan favorit ngabuburit.

Mereka yang sering ngabuburit itu juga sambil mencari takjil untuk berbuka puasa. Pasar Lama pun menjadi salah satu tujuan masyarakat berburu takjil.

Masyarakat juga biasanya menyantap minuman seperti aneka kolak, es buah, es timun suri, dan putu mayang sebagai menu awal berbuka puasa.

Jembatan Berendeng.

Selain itu, makanan favorit yang dijadikan sebagai menu berbuka puasa di Kota Tangerang antara lain gorengan, ayam bekakak, apem putih, cuwer, gemblong, gipang, jojorong, keceprek melinjo, lemeng, nasi sumsum, otak-otak, rabeg, sate bandeng, sate bebek, semur, taoge. Menu tersebut juga kerap hadir saat bersantap sahur.

Sedangkan untuk ibadah salat Maghrib, Isya dan tarawih, masyarakat biasa melakukannya dapat di masjid favorit seperti Masjid Al-Azhom, Masjid Al-Mawa, dan Masjid Al-Mukhlisin.

Masjid-masjid di Kota Tangerang itu bisa ditemukan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Alun-Alun Kota Tangerang, Jalan Raden Saleh Karang Tengah Tangerang, Perum Perseda Raya, dan Jalan Bengkalis.(RMI/HRU)

SPORT
Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:51

TANGERANGNEWS.com-Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt