Connect With Us

Pedagang Takjil di Pasar Lama Mendadak Diperiksa Petugas

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Mei 2019 | 17:51

| Dibaca : 2556

Petugas dari Kecamatan Tangerang saat memeriksa pedagang takjil di kawasan Kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Para pedagang aneka takjil yang berjualan di sepanjang kawasan Kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang mendadak diperiksa, Kamis (16/5/2019).

Pemeriksaan terhadap takjil yang dijajakan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Tangerang yang bekerjasama dengan Puskesmas Sukasari.

Agus Hendra, Camat Tangerang.

"Kami lakukan pembinaan dan pemeriksaan untuk para pedagang yang berjualan takjil Ramadan," ujar Agus Hendra, Camat Tangerang.

Seperti diketahui, Pasar Lama merupakan kawasan kuliner terbesar di Kota Tangerang. Para pedagang disaat momen bulan suci Ramadan ini bertambah. Karena selain pedagang aneka kuliner, pedagang takjil pun hadir menyediakan aneka makanan kepada konsumen.

"Pedagang takjil ini kan pedagang musiman. Untuk kawasan Pasar Lama semua orang tahu bahwa ini adalah kawasan kuliner. Nah yang musiman ini kan tidak setiap saat jualan," katanya.

Pembinaan dan pemeriksaan dilakukan agar para pedagang takjil itu mendapatkan pengetahuan untuk menjual aneka takjil yang sehat. Selain itu, kata Camat, pihaknya juga ingin memastikan bahwa konsumen bisa membeli makanan takjil yang dibeli di Pasar Lama ini layak dikonsumsi.

Adapun pemeriksaan fisik makanan maupun minuman takjil dilakukan dengan cara pengamatan warna produknya dan penyajiannya. Apabila ditemukan aneka takjil yang tidak sehat, akan ditindak.

"Kalau ada hal yang perlu ditindak lanjut kita ambil sampel untuk diperiksa dan nanti kalau mengandung zat berhabaya kita sampaikan juga. Karena pedagang disini sifatnya ada yang bikin sendiri ada yang menerima. Nah yang menerima itu biasanya dia gak tau proses buatnya," paparnya.(RMI/HRU)

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)