Connect With Us

Pedagang Takjil di Pasar Lama Mendadak Diperiksa Petugas

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Mei 2019 | 17:51

| Dibaca : 2576

Petugas dari Kecamatan Tangerang saat memeriksa pedagang takjil di kawasan Kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Para pedagang aneka takjil yang berjualan di sepanjang kawasan Kuliner Pasar Lama, Kota Tangerang mendadak diperiksa, Kamis (16/5/2019).

Pemeriksaan terhadap takjil yang dijajakan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Tangerang yang bekerjasama dengan Puskesmas Sukasari.

Agus Hendra, Camat Tangerang.

"Kami lakukan pembinaan dan pemeriksaan untuk para pedagang yang berjualan takjil Ramadan," ujar Agus Hendra, Camat Tangerang.

Seperti diketahui, Pasar Lama merupakan kawasan kuliner terbesar di Kota Tangerang. Para pedagang disaat momen bulan suci Ramadan ini bertambah. Karena selain pedagang aneka kuliner, pedagang takjil pun hadir menyediakan aneka makanan kepada konsumen.

"Pedagang takjil ini kan pedagang musiman. Untuk kawasan Pasar Lama semua orang tahu bahwa ini adalah kawasan kuliner. Nah yang musiman ini kan tidak setiap saat jualan," katanya.

Pembinaan dan pemeriksaan dilakukan agar para pedagang takjil itu mendapatkan pengetahuan untuk menjual aneka takjil yang sehat. Selain itu, kata Camat, pihaknya juga ingin memastikan bahwa konsumen bisa membeli makanan takjil yang dibeli di Pasar Lama ini layak dikonsumsi.

Adapun pemeriksaan fisik makanan maupun minuman takjil dilakukan dengan cara pengamatan warna produknya dan penyajiannya. Apabila ditemukan aneka takjil yang tidak sehat, akan ditindak.

"Kalau ada hal yang perlu ditindak lanjut kita ambil sampel untuk diperiksa dan nanti kalau mengandung zat berhabaya kita sampaikan juga. Karena pedagang disini sifatnya ada yang bikin sendiri ada yang menerima. Nah yang menerima itu biasanya dia gak tau proses buatnya," paparnya.(RMI/HRU)

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt