Connect With Us

33 Napi di Tangerang Dapat Remisi Khusus Hari Raya Waisak

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 Mei 2019 | 15:00

Para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pemuda Tangerang mendapatkan Remisi Khusus (RK) Waisak tahun 2019. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar penyerahan Remisi Khusus (RK) Waisak tahun 2019 kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana.

Turut hadir dalam penyerahan SK Remisi Acara ini, Kepala Sub Seksi Registrasi Syamsul Hidayat A.R, beserta jajarannya, Ketua Dewan Penasihat PC Hikmahbudhi Hendra Acong, di Vihara Kusala Cetana Lapas Pemuda Tangerang, Minggu (19/5/2019).

Sebanyak 33 WBP yang beragama Buddha mendapat Remisi Khusus Waisak. Remisi yang diterima dibagi dalam dua kategori, Remisi Khusus (RK) I sebanyak 32 orang dan RK II sebanyak 1 orang.

RK I diberikan kepada seluruh WBP yang memenuhi syarat mendapatkan remisi, namun masih harus menjalani sisa pidana. Sedangkan untuk RK II, begitu mendapat remisi WBP bisa langsung bebas. 

Dalam sambutannya, Syamsul menyebutkan bahwa remisi merupakan hak para WBP. Sehingga asalkan memenuhi syarat substantif dan administratif, para WBP pasti akan mendapatkannya tanpa pungli atau embel-embel lainnya.

Selain itu, Syamsul juga menambahkan bahwa dirinya hadir dalam rangka mewakili Kepala Lapas Pemuda Tangerang yang berhalangan hadir.

“Kami menjamin bahwa tidak ada pungli dalam pengusulan remisi," katanya.

Dirinya juga mewakili Kepala Lapas  untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2563 BE 2019 kepada  seluruh para WBP yang beragama Buddha.

"Semoga perayaan Waisak bisa menjadi momentum untuk menjadi lebih baik lagi, serta dapat terus meningkatkan kerukunan antar umat beragama," paparnya.

Syamsul menuturkan, pengusulan Remisi sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya beserta jajaran Staf Sub Seksi Registrasi. Ia juga berharap agar rekan-rekan Warga Binaan bisa terus berkelakuan baik selama menjalani masa pidananya di Lapas Pemuda Tangerang.

“Cukup bantu dengan doa agar kami selalu amanah dan tanggung jawab dalam memperjuangkan apa yang menjadi hak para WBP,” ujar Syamsul.(RAZ/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill