Connect With Us

Gelar Konser Amal di Tangerang, SPM Kecam Keras Serangan Israel ke Gaza

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 Mei 2019 | 22:00

| Dibaca : 311

Lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) menggelar acara Konser Amal Kemanusiaan “Gaza Kembali Berduka”, di Tangerang, Banten, Ahad (19/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) mengecam keras serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, pada awal Ramadan tahun ini.

Hal ini diungkapkan Presiden SPM Amrozi M Rais dalam acara Konser Amal Kemanusiaan “Gaza Kembali Berduka” di Kota Tangerang, Minggu (19/5/2019).

Amrozi mengatakan, yang lebih memprihatinkan serangan tersebut mentargetkan rakyat sipil Palestina dan lembaga-lembaga sosial, yang selama ini membantu penderitaan warga Palestina akibat agresi dan blokade Israel di Jalur Gaza.

"Zionis Israel, seperti biasa, tidak mengindahkan hukum internasional dan melanggar HAM serta prinsip keadilan dan kemanusiaan. Ini bukan pertama kalinya Israel mentargetkan lembaga-lembaga sosial yang selalu membantu warga Palestina yang menderita akibat perilaku jahat Israel,” terangnya.

Untuk itu, lewat pernyataan sikapnya, SPM mengungkapkan rasa solidaritasnya kepada lembaga-lembaga sosial di Gaza yang kantornya ikut menjadi bagian dari target serangan Israel.

“Kami mengajak lembaga-lembaga kemanusiaan, lembaga-lembaga HAM internasional, regional dan nasional untuk ikut bergerak mengecam kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina dan LSM-LSM yang membantu mereka,” tegas Amrozi.

Lebih lanjut Amrozi menuturkan, SPM tak hanya berhenti pada pernyataan sikap mengecam, tapi juga telah bergerak memberikan bantuan kepada warga Palestina, terkhusus mereka yang tinggal di pengungsian-pengungsian sepanjang Jalur Gaza, selama Ramadan ini.

Menurutnya kondisi Gaza, saat ini sangatlah memprihatinkan di mana mereka telah 13 tahun diblokade Israel. Sementara di sisi lain, rakyat Gaza sangat keterbatasan dalam hal makanan, minuman dan obat-obatan.

"Untuk itu, kami juga menyerukan kepada para dermawan dan donatur di Indonesia untuk menyalurkan bantuannya ke lembaga-lembaga kemanusiaan yang fokus dengan isu kemanusiaan Palestina, agar bisa meringankan beban yang dialami oleh rakyat Gaza,” tandasnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

KAB. TANGERANG
10 Ribu Lowongan Tersedia di Job Fair Kabupaten Tangerang

10 Ribu Lowongan Tersedia di Job Fair Kabupaten Tangerang

Selasa, 24 September 2019 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Job Fair (Bursa kerja) kembali diselenggarakan di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, di Lapangan KB, Kecamatan Tigarakasa, Selasa (24/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy