Connect With Us

Konser Amal di Tangerang, Opick: Mari Bantu Palestina

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 Mei 2019 | 23:00

| Dibaca : 364

Konser Amal Kemanusiaan “Gaza Kembali Berduka” di sebuah Hotel Kota Tangerang, Minggu (19/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi lagu religi, Opick menyatakan keprihatinan atas apa yang terjadi dengan rakyat Gaza, Palestina, selama Ramadan ini.

Hal itu diungkapkan Opick di sela-sela acara Konser Amal Kemanusiaan “Gaza Kembali Berduka” di sebuah Hotel Kota Tangerang, Minggu (19/5/2019).

“Mari bantu rakyat Palestina. Kondisi mereka tentu sangat memprihatinkan akibat serangan dan blokade Israel kepada mereka selama ini. Kondisi mereka sangat berbeda dengan kita di Indonesia yang bisa merasakan kebebasan dan makan dengan enak," ujar Opick.

Opick menyatakan hal tersebut berdasarkan pengalaman dan pengamatannya sendiri, setelah berkunjung langsung ke sejumlah titik pengungsian Palestina di beberapa wilayah, bersama lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) dalam dua tahun terakhir.

"Bersama SPM, kita telah menyalurkan sejumlah bantuan yang mereka butuhkan selama ini seperti makanan, air bersih, obat-obatan dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Jumlahnya tentu masih jauh dari kebutuhan mereka. Untuk itu mari kita galang bantuan untuk mereka,” terang Opick.

Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah artis nasional seperti Opick, Hedi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doang, Sabyan Gambus, telah terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ke berbagai derah di Indonesia bersama SPM.

Cara ini dilakukan SPM untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah Palestina, yang sampai saat ini menderita akibat penjajahan Israel.(RAZ/RGI)

BANDARA
1 Juli, Fly Scoot Tiger Air Pindah ke Terminal 2F Soekarno-Hatta

1 Juli, Fly Scoot Tiger Air Pindah ke Terminal 2F Soekarno-Hatta

Selasa, 25 Juni 2019 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Fly Scoot Tiger Air akan memindahkan operasional penerbangannya dari Terminal 3 menuju Low Cost Carrier Terminal (LCCT) Terminal 2F Bandara

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

TANGSEL
PSI Persiapkan Kadernya Untuk Pilkada Tangsel

PSI Persiapkan Kadernya Untuk Pilkada Tangsel

Kamis, 27 Juni 2019 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan Andreas Arie mengaku bahwa pihaknya sedang mempersiapkan kader terbaiknya dalam

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt