Connect With Us

Ini Alasan Warga Batu Ceper yang Tewas di Tanah Abang Ikut Aksi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 Mei 2019 | 18:00

| Dibaca : 3394

Ketua RT dan Paman korban Usman Sanusi saat diwawancarai TangerangNews di kediamannya, di Jalan Jembatan Besi, RT 04/02 Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga RT 04/02 Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang atas nama Bahtiar Alamsyah, 23 tahun, tewas setelah tertembak saat terjadi kericuhan di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019) dini hari.

Ketua RT 04/02, Usman Sanusi mengatakan, keberangkatan korban bersama lima kerabatnya yang aktif di Sanggar Mangulung, Poris Gaga ke lokasi unjuk rasa bertujuan menuntut keadilan.

"Dia sama teman-temannya memang izin dulu ke pimpinan Sanggar. Tujuannya untuk kedamaian dan kemaslahatan umat," kata Usman yang juga paman korban saat ditemui di kediamannya, Rabu (22/5/2019).

Usman mengungkapkan korban diduga tertembak ketika beristirahat di sebuah masjid. Pelurunya mengenai leher kiri korban. Nyawa korban pun tak tertolong meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit.

Selain almarhum, dua rekannya juga menjadi korban dalam aksi itu. Namun Riki dan Yoga selamat dengan kondisi masih dalam perawatan medis.

"Kalau dari warga sini ada tiga orang yang jadi korban. Selain Alamsyah, Riki juga kena tertembak bagian lengan kanannya dan Yoga kakinya patah. Itu lagi pada istirahat di masjid, terus diberedel sama polisi," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, jenazah korban telah tiba di rumah duka, RT 04/02, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang petang ini. Ketika tiba, mendiang pun disambut oleh keluarga dan kerabatnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

SPORT
9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak sembilan atlet Petanque atau diucapkan "petank" akan berlaga di Pra PON pada Agustus 2019 ini. Mereka terpilih ikut

TEKNO
BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR), salah satu unit kerja di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)