Connect With Us

Tetap Melayani, Pegawai PDAM TB Tidak Libur Lebaran

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 Mei 2019 | 17:00

| Dibaca : 614

Direktur Utama PDAM TB Sumarya (tengah) bersama para staff lainnya. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Para pegawai PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang tidak turut melaksanakan libur Lebaran seperti halnya pegawai swasta.

Direktur Utama PDAM TB Sumarya mengatakan, para pegawai akan tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

"Pelayanan saat hari raya tetap diberikan. Semua bagian pegawai tetap tugas mulai dari administrasi, pengaduan hingga pembaca meter," kata Sumarya di Kota Tangerang, Kamis (23/5/2019).

Menurut Sumarya, waktu cuti para pegawai dalam momentum Lebaran digeser. Bila pegawai swasta libur dan PNS, namun seluruh pegawai PDAM tetap melayani pelanggan selama 5 hingga 20 Mei.

Sumarya menambahkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan segala sesuatunya demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

"Untuk pengaduan kebocoran juga sudah kita siapkan secara normal," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Sumarya, pihaknya akan menurunkan distribusi tekanan air kepada pelanggan industri saat libur lebaran demi menghemat energi.  Sebab biasanya, industri libur. Untuk itu, PDAM akan menyurati industri untuk meminta jadwal liburnya.

“Jangan sampai tekanan tinggi saat industri libur, untuk menjaga alat kita agar tidak rusak,” katanya.

Kata dia, rata-rata pendistribusian air ke industri seperti PT Multi Bintang dan Bandara Soekarno-Hatta sebesar perdetik 600 liter. "Volume distribusi air PDAM 40 persennya ke industri, 60 persennya ke masyarakat," tuturnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

BANTEN
Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Rabu, 11 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-DPW PPP Banten mengusung wakil ketua umum PPP, Mardiono maju sebagai calon ketua umum pada Muktamar yang akan diselenggarakan pada Februari 2020. Mardiono merupakan mantan ketua DPW PPP sekaligus pengusaha.

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang