Connect With Us

Warga Binaan & Pegawai Buka Puasa Bersama di Lapas Pemuda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 Mei 2019 | 18:50

| Dibaca : 755

Acara buka bersama yang digelar Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) bersama warga binaan dan para pegawai, di Lapangan Lapas Pemuda Tangerang, Jumat (24/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam momentum bulan suci Ramadan 1440 H, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama yang diikuti ribuan warga binaan dan pegawai tersebut dilangsungkan di Lapangan Lapas Pemuda Tangerang, Jumat (24/5/2019).

Dalam buka puasa bersama ini, ratusan warga binaan menyaksikan penampilan band islamiah, pengajian dan komedian. Selain itu, para warga binaan juga diberi siraman rohani.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan, sesungguhnya sejak awal bulan suci Ramadan para warga binaan mengikuti buka puasa bersama. Namun, buka puasa bersama kali ini digelar secara akbar.

"Sebetulnya setiap sore kita ada bukber di masing-masing blok itu ada ngabuburit di lapangan futsal ini setiap hari buka puasa dan hari ini untuk akbar," ujarnya.

Dalam buka puasa bersama ini, kata Jumadi, pihaknya sengaja menyiapkan nasi kotak sebanyak 3.000 buah.

Lanjut dia, seluruh nasi kotak tersebut merupakan jatah makanan para warga binaan yang dikemas sedemikian rupa ke dalam kotak yang disiapkan secara swadaya oleh para petugas.

Sejak pagi, seluruh petugas saling bahu-membahu untuk menyiapkan nasi kotak dan snack untuk berbuka yang akan dinikmati seluruh WBP dan petugas.

"Ini supaya seluruh keluarga besar kami dapat menikmati nasi kotak yang telah disiapkan. Dan juga sebagai bukti bahwa tidak ada diskriminasi di Lapas Pemuda Tangerang," katanya.

Ia berharap, melalui buka puasa bersama secara akbar ini bisa terus mempererat tali silaturahmi di lingkungan Lapas Pemuda Tangerang.

"Semoga dapat mempererat lagi hubungan silaturahmi antara pembina maupun yang dibina," imbuhnya.(MRI/RGI)

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

BANTEN
Kebakaran Pasar Baros, 250 Kios dan Gedung Polsek Terbakar

Kebakaran Pasar Baros, 250 Kios dan Gedung Polsek Terbakar

Minggu, 10 November 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Pasar Baros, Kabupaten Serang petang tadi sekitar pukul 17.30 WIB terbakar. 250 kios dan sebagian bangunan Polsek Baros turur dilalap si jago merah.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro