Connect With Us

Warga Binaan & Pegawai Buka Puasa Bersama di Lapas Pemuda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 24 Mei 2019 | 18:50

Acara buka bersama yang digelar Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) bersama warga binaan dan para pegawai, di Lapangan Lapas Pemuda Tangerang, Jumat (24/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam momentum bulan suci Ramadan 1440 H, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama yang diikuti ribuan warga binaan dan pegawai tersebut dilangsungkan di Lapangan Lapas Pemuda Tangerang, Jumat (24/5/2019).

Dalam buka puasa bersama ini, ratusan warga binaan menyaksikan penampilan band islamiah, pengajian dan komedian. Selain itu, para warga binaan juga diberi siraman rohani.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan, sesungguhnya sejak awal bulan suci Ramadan para warga binaan mengikuti buka puasa bersama. Namun, buka puasa bersama kali ini digelar secara akbar.

"Sebetulnya setiap sore kita ada bukber di masing-masing blok itu ada ngabuburit di lapangan futsal ini setiap hari buka puasa dan hari ini untuk akbar," ujarnya.

Dalam buka puasa bersama ini, kata Jumadi, pihaknya sengaja menyiapkan nasi kotak sebanyak 3.000 buah.

Lanjut dia, seluruh nasi kotak tersebut merupakan jatah makanan para warga binaan yang dikemas sedemikian rupa ke dalam kotak yang disiapkan secara swadaya oleh para petugas.

Sejak pagi, seluruh petugas saling bahu-membahu untuk menyiapkan nasi kotak dan snack untuk berbuka yang akan dinikmati seluruh WBP dan petugas.

"Ini supaya seluruh keluarga besar kami dapat menikmati nasi kotak yang telah disiapkan. Dan juga sebagai bukti bahwa tidak ada diskriminasi di Lapas Pemuda Tangerang," katanya.

Ia berharap, melalui buka puasa bersama secara akbar ini bisa terus mempererat tali silaturahmi di lingkungan Lapas Pemuda Tangerang.

"Semoga dapat mempererat lagi hubungan silaturahmi antara pembina maupun yang dibina," imbuhnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill