Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Ajak Warga Binaan Hatam Baca Al-Quran

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 Mei 2019 | 16:44

| Dibaca : 404

Para Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti Kegiatan pelatihan baca Al Quran di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Rabu (29/5/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) kembali menggelar pelatihan baca Al-Quran, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan yang dikhususkan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pemuda Tangerang ini merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Cinta Quran Foundation. 

Para Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti Kegiatan pelatihan baca Al Quran di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Rabu (29/5/2019).

Kegiatan pelatihan baca Al Quran kepada WBP ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan oleh Lapas Pemuda Tangerang dan Yayasan Cinta Quran Foundation.

Kali ini, mengambil tempat di Ruang Kelas PKBM Tunas Madani dan Aula Blok C Hunian WBP Lapas Pemuda Tangerang.

Para Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti Kegiatan pelatihan baca Al Quran di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Rabu (29/5/2019).

Pelatihan baca Al Quran ini juga merupakan proses pembinaan yang secara khusus digelar bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan, karena merupakan momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Termasuk dengan meningkatkan kualitas baca Al-Quran atau belajar dari awal.

Ada total 50 orang WBP yang ikut andil dalam kegiatan pelatihan baca Al-Quran ini.

Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Tangerang menyebutkan kegiatan ini diharapkan bisa menambah keimanan dan ketakwaan para WBP. "Karena sebagai umat Islam, di Bulan Ramadan ini sudah seyogyanya diisi dengan membaca Al-Quran," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Yayasan Cinta Quran Foundation juga mengucapkan terima kasih kepada Lapas Pemuda Tangerang atas kesempatan yang telah diberikan untuk mengisi kegiatan ini.

Mereka juga menyebutkan bahwa Yayasan Cinta Quran Foundation telah mengajarkan lebih 40 ribu orang membaca Al-Quran.

“Terimakasih kepada Lapas pemuda yang telah mendukung program yang kami gagas sejak 2013 ini. Alhamdulillah dibandingkan dengan penduduk Indonesia yang jumlahnya kurang lebih 100 juta jiwa, sudah 40 ribu orang yang sudah kami ajari,” ujar salah satu perwakilan.(RAZ/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BANDARA
Dampak Asap Kalimantan, Belasan Penerbangan Dibatalkan di Bandara Soetta

Dampak Asap Kalimantan, Belasan Penerbangan Dibatalkan di Bandara Soetta

Selasa, 17 September 2019 | 15:26

TANGERANGNEWS.com—Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan dan Sumatera berdampak pada aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy