Connect With Us

Buka 4 Pos, PMI Monitoring Kecelakaan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 2 Juni 2019 | 20:17

| Dibaca : 549

PMI Kota Tangerang menyiapkan 4 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama, di beberapa titik strategis di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang siapkan 4 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama. Para petugas pun ikut memonitoring kecelakaan.

Kepala Divisi Pelayanan PMI Kota Tangerang Agus GP menjelaskan, pelayanan di posko tersebut melibatkan 50 personel termasuk perawat dan paramedis serta 2 unit ambulans.

Menurutnya, personel yang ditugaskan 12 jam sehari dalam 2-3 shift mulai H-5 sampai H+5 itu telah memiliki pengetahuan serta keterampilan pertolongan pertama.

"Untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan PMI, personel PMI dengan ambulans akan mobile ke lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan seperti wilayah Daan Mogot, Jatiuwung dan Jatake," ujarnya.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, PMI Kota Tangerang juga membentuk posko-posko bersama di beberapa titik strategis di Kota Tangerang.

Selain itu PMI juga menjalin kerja sama dengan Kepolisian, Polres, Polsek, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Rumah Sakit dan Puskesmas.

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menjabarkan ada empat titik Posko PMI yang bisa diakses oleh masyarakat yang berada di Posko Markas PMI Kota Kota Tangerang, Pos Cimone, Pos Daan Mogot Batu Ceper dan Pos Jatiuwung.

"Kami juga di bantu oleh PMI Kecamatan di setiap posnya dengan menurun kan para pengurus dan relawan untuk siaga arus mudik dan arus balik," imbuhnya.

Ade menambahkan, di setiap posko yang disediakan itu tersedia fasilitas kesehatan dan istirahat bagi para pemudik yang ingin melepas lelah.

"Kami menyiapkan tempat untuk istirahat saja seperti velbat dan alat untuk pemeriksaan kesehatan seperti tensi dan alat-alat pertolongan pertama di saat terjadinya kecelakaan," tukasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:48

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia merilis bahwa informasi yang beredar di media sosial

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANTEN
COVID-19 : Pemkab Tangerang & Pemprov Banten Beda Jumlah Data

COVID-19 : Pemkab Tangerang & Pemprov Banten Beda Jumlah Data

Senin, 30 Maret 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Jumlah warga Kabupaten Tangerang yang terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona hingga Senin (30/3/2020) berjumlah 20

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile