Connect With Us

Libur Panjang, Ini Kegiatan Mahasiswa Kampus Kehidupan di Lapas Pemuda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Juni 2019 | 16:59

| Dibaca : 668

Mahasiswa di Kampus Kehidupan di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas Kampus Kehidupan di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) pun diliburkan seperti kampus pada umumnya. 

Namun dengan adanya libur panjang, bukan berarti mereka hanya berdiam diri saja, tapi banyak sekali kegiatan yang dilakukan para mahasiswa Kampus Kehidupan itu.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan para mahasiswa itu di antaranya seperti mengerjakan tugas dari kampus, dan juga kegiatan luar biasa dari inisiatif mereka sendiri, karena ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

"Banyaknya kegiatan yang mengubah pribadi mereka untuk masa depan nanti setelah keluar dari jeruji penjara, seperti mengembangkan idenya dibidang bisnis, minuman kemasan yang mereka buat sendiri, dan menjualnya di lingkungan Lapas pada saat ngabuburit," ujarnya, Senin (3/6/2019).

Menurutnya, para mahasiswa juga memanfaatkan libur panjang dengan mengerjakan tugas kuliah dan juga belajar kelompok di saung kampus kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, mengaji dan terus beribadah, bahkan juga bulan puasa ini tidak menghambat semangat mereka untuk berolahraga.

Dalam libur panjang itu pula, mereka bermain basket dan Muai Thai, yang terfasilitasi di Kampus kehidupan. Mereka juga tanpa meninggalkan ibadahnya sebagai umat yang beragama.

"Semua semata-mata karena mereka nantinya tidak mau mengecewakan orang tua, keluarga dan masyarakat yang sudah merindukannya. Serta kepada jajaran Pemasyarakatan yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk memiliki masa depan yang lebih baik," ucapnya.

Jumadi berharap, dengan adanya sarana dan pra sarana yang di fasilitasi di Lapas ini, dapat mereka manfaatkan sebaik mungkin guna mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka dan menyadarkan mereka bahwa betapa berharganya diri ini jika kita maksimalkan dengan kegiatan yang positif.

"Dan semoga di bulan Ramadan ini membuat mereka lebih menghadap lagi ke Tuhannya dan semakin istiqomah," imbuhnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri