Connect With Us

Wali Kota Imbau Masyarakat Bayar Zakat di Baznas

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Juni 2019 | 21:44

Para pengurus Baznas Kota Tangerang bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di desk pelayanan zakat Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (3/6/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Memasuki H-2 Idul Fitri, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau agar masyarakat menyalurkan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sehingga bisa disalurkan secara tepat kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

Imbauan itu disampaikan Arief yang didampingi anak-anaknya saat menyerahkan zakat ke pengurus Baznas Kota Tangerang di desk pelayanan zakat Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (3/6/2019).

"Kepada seluruh warga Kota Tangerang mari kita tunaikan zakat, zakat mal dan zakat fitrah kita di Baznas Kota Tangerang," ujar Arief.

Arief berharap dengan Zakat, Infaq dan Sodakoh (ZIS) bisa membawa keberkahan untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Insyaallah bermanfaat, maslahat untuk warga Kota Tangerang dan kesejahteraan Kota Tangerang dan juga Indonesia, dan semoga dengan kita menunaikan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) membawa keselamatan, kebahagiaan dunia akhirat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Tangerang Aslih mengungkapkan apresiasinya kepada Wali Kota Tangerang yang begitu fokus terhadap urusan umat terutama zakat.

"Mudah-mudahan ini menjadi uswah bagi pemimpin yang lain," ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang sedang gencar menyosialisaikan kepada masyarakat terkait pengelolaan zakat untuk pemberdayaan umat. Selain memaksimalkan peran Baznas melalui UPZ yang ada di masing-masing masjid dan mushola, pemkot juga telah membangun aplikasi zakat online termasuk juga situs sedekah online dilaman www.tangerangsedekah.id. Dengan adanya UPZ dan aplikasi tersebut diharapkan semakin mempermudah pengumpulan dan penyaluran ZIS di Kota Tangerang.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill