Connect With Us

Wali Kota Imbau Masyarakat Bayar Zakat di Baznas

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Juni 2019 | 21:44

| Dibaca : 352

Para pengurus Baznas Kota Tangerang bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di desk pelayanan zakat Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (3/6/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Memasuki H-2 Idul Fitri, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau agar masyarakat menyalurkan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sehingga bisa disalurkan secara tepat kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

Imbauan itu disampaikan Arief yang didampingi anak-anaknya saat menyerahkan zakat ke pengurus Baznas Kota Tangerang di desk pelayanan zakat Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (3/6/2019).

"Kepada seluruh warga Kota Tangerang mari kita tunaikan zakat, zakat mal dan zakat fitrah kita di Baznas Kota Tangerang," ujar Arief.

Arief berharap dengan Zakat, Infaq dan Sodakoh (ZIS) bisa membawa keberkahan untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Insyaallah bermanfaat, maslahat untuk warga Kota Tangerang dan kesejahteraan Kota Tangerang dan juga Indonesia, dan semoga dengan kita menunaikan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) membawa keselamatan, kebahagiaan dunia akhirat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Tangerang Aslih mengungkapkan apresiasinya kepada Wali Kota Tangerang yang begitu fokus terhadap urusan umat terutama zakat.

"Mudah-mudahan ini menjadi uswah bagi pemimpin yang lain," ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang sedang gencar menyosialisaikan kepada masyarakat terkait pengelolaan zakat untuk pemberdayaan umat. Selain memaksimalkan peran Baznas melalui UPZ yang ada di masing-masing masjid dan mushola, pemkot juga telah membangun aplikasi zakat online termasuk juga situs sedekah online dilaman www.tangerangsedekah.id. Dengan adanya UPZ dan aplikasi tersebut diharapkan semakin mempermudah pengumpulan dan penyaluran ZIS di Kota Tangerang.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
 Truk Pertamina Rem Blong, Sopir Banting Stir Tabrak Mobil dan Jembatan di Cisoka Tangerang

Truk Pertamina Rem Blong, Sopir Banting Stir Tabrak Mobil dan Jembatan di Cisoka Tangerang

Kamis, 18 Agustus 2022 | 23:45

TANGERANGNEWS.com-Satu unit truk tangki Pertamina ringsek usai menabrak mobil sedan dan besi pembatas jembatan, Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa, Kampung Pasir Gatot, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis 18 Agustus 2022, sore.

NASIONAL
Meski Penuh Tantangan, Menko Perekonomian Tegaskan Inflasi Masih Terkendali

Meski Penuh Tantangan, Menko Perekonomian Tegaskan Inflasi Masih Terkendali

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:51

TANGERANGNEWS.com-Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) Airlangga Hartarto menuturkan, inflasi di Indonesia masih cukup terkendali di tengah tantangan peningkatan inflasi berbagai negara. Menurut Airlangga, pengendalian

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill