Connect With Us

Festival Bedug Meriahkan Takbiran di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 4 Juni 2019 | 20:24

| Dibaca : 1052

Suasana kegiatan Festival Bedug di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Malam takbir untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah telah tiba. Untuk menyemarakkan hari kemenangan bagi umat Islam, Festival Bedug pun kembali digelar di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang.

Festival Bedug ke-XVII yang hanya berlangsung malam takbiran ini, dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Ketua DKM Masjid Raya Al-Azhom Sachrudin, dan Ketua Pelaksana Wahyudi Iskandar, Selasa (4/6/2019) malam.

Suasana kegiatan Festival Bedug di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang.

Menurut Ketua Pelaksana Wahyudi Iskandar, Festival Bedug ke-XVII yang diinisiasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ini diikuti 23 group peserta yang berasal dari Tangerang Raya dan Jakarta Barat.

Wahyudi mengatakan, kegiatan Festival Bedug bertema 'Membentuk Generasi Islam' ini untuk menyemarakkan hari kemenangan bagi umat muslim yang telah berpuasa selama sebulan penuh.

Suasana kegiatan Festival Bedug di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang.

"Kegiatan ini sudah yang ke-17 kalinya diadakan oleh DPD BKPRMI Kota Tangerang. Berarti ini adalah merupakan acara yang spektakuler," ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, festival ini sebagai wadah bagi masyarakat khususnya warga Kota Tangerang untuk tidak melakukan takbiran secara konvoi.

"Daripada kita takbiran keliling yang mungkin terjadi kecelakaan, kami ajak agar mari makmurkan masjid kita untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT," ucapnya.

Arief ingin festival ini digelar rutin setiap tahunnya sehingga dapat membudayakan memukul bedug. Selain itu, ia juga berharap bahwa tahun depan peserta yang berasal dari Kota Tangerang pun lebih banyak dibanding dari kota/kabupaten tetangga.

"Tahun depan mudah-mudahan kita wajibkan setiap kecamatan harus ngirim pesertanya. Jadi Kota Tangerang minimal ada 13 tim, bukan 8 tim seperti sekarang. Sehingga budaya mukul bedug jadi budaya kita dan jadi kekayaan khazanah Islam," imbuhnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

KAB. TANGERANG
Salurkan Bantuan, PWI Kabupaten Tangerang Sisir Loper Koran

Salurkan Bantuan, PWI Kabupaten Tangerang Sisir Loper Koran

Jumat, 5 Juni 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat pers menjadi salah satu kelompok yang terdampak COVID-19. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menyisir para loper koran

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein